Pratiwi, Ululiya Eri (2024) Implementasi Pembelajaran Ipa Berdiferensiasi Pada Gaya Belajar Dan Hasil Belajar Di SMPN 1 Pasean. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (759kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
File3.pdf - Accepted Version Download (277kB) |
|
Text (BAB I)
File4.pdf - Accepted Version Download (425kB) |
|
Text (BAB II)
File5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (552kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
File6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
FIle7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (561kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
File8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (276kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (631kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
File10.pdf - Accepted Version Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan implementasi pembelajaran IPA berdiferensiasi pada gaya belajar di SMPN 1 pasan; (2) mengetahui hasil dalam pembelajaran IPA berdiferensiasi di SMPN 1 pasean; (3) mengetahui pengaruh pembelajaran IPA berdiferensiasi terhadap hasil belajar peserta didik di SMPN 1 pasean. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu (quasy eksperimen). Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan Uji-T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengimplementasi pembelajaran berdiferensiasi membuat pembelajaran di kelas lebih aktif dan menciptakan ketertarikan yang lebih tinggi dari peserta didik terhadap proses belajar. Penerapan pembelajaran berdiferensiasi pada gaya belajar membuat hasil belajar menjadi lebih meningkat dikarenakan, materi yang di sampaikan sesuai dengan minat dan kemampuan peserta didik. Pembelajaran IPA berdiferensiasi berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik di SMPN 1 Pasean.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Ululiya Eri Pratiwi NPM720710390 |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Berdiferensiasi, Gaya Belajar dan Hasil Belajar. |
Subjects: | 300 – Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA |
Depositing User: | Anton Budi Siswoyo |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 01:57 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 01:57 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4086 |
Actions (login required)
View Item |