Implementasi Pembelajaran Ipa Berdiferensiasi Pada Gaya Belajar Dan Hasil Belajar Di SMPN 1 Pasean

Pratiwi, Ululiya Eri (2024) Implementasi Pembelajaran Ipa Berdiferensiasi Pada Gaya Belajar Dan Hasil Belajar Di SMPN 1 Pasean. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
File1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (759kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
File2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
File3.pdf - Accepted Version

Download (277kB)
[img] Text (BAB I)
File4.pdf - Accepted Version

Download (425kB)
[img] Text (BAB II)
File5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
File6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
FIle7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
File8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (631kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
File10.pdf - Accepted Version

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan implementasi pembelajaran IPA berdiferensiasi pada gaya belajar di SMPN 1 pasan; (2) mengetahui hasil dalam pembelajaran IPA berdiferensiasi di SMPN 1 pasean; (3) mengetahui pengaruh pembelajaran IPA berdiferensiasi terhadap hasil belajar peserta didik di SMPN 1 pasean. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu (quasy eksperimen). Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan Uji-T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengimplementasi pembelajaran berdiferensiasi membuat pembelajaran di kelas lebih aktif dan menciptakan ketertarikan yang lebih tinggi dari peserta didik terhadap proses belajar. Penerapan pembelajaran berdiferensiasi pada gaya belajar membuat hasil belajar menjadi lebih meningkat dikarenakan, materi yang di sampaikan sesuai dengan minat dan kemampuan peserta didik. Pembelajaran IPA berdiferensiasi berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik di SMPN 1 Pasean.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ululiya Eri Pratiwi NPM720710390
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berdiferensiasi, Gaya Belajar dan Hasil Belajar.
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA
Depositing User: Anton Budi Siswoyo
Date Deposited: 18 Sep 2024 01:57
Last Modified: 18 Sep 2024 01:57
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4086

Actions (login required)

View Item View Item