Janwari, Roshvi Yogi (2024) Etika Pelayanan Publik Dalam Mewujudkan Profesionalisme Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan (Suatu Studi Di Kecamatan Batang-Batang). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (Halaman)
FILE 1 HALAMAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (720kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar isi)
FILE 2 DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (124kB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
FILE 3 ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (72kB) |
|
Text (Bab 1)
FILE 4 BAB 1.pdf - Accepted Version Download (168kB) |
|
Text (Bab 2)
FILE 5 BAB 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (267kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
FILE 6 BAB 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
FILE 8 BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
FILE 9 BAB 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (250kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
FILE 10 BAB 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar pustaka)
FILE 11 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (135kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
FILE 12 LAMPIRAN_1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (704kB) | Request a copy |
Abstract
Pada saat ini kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah mengalami penurunan yang diakibatkan oleh kurang puasnya masyarakat terhadap sikap yang ditunjukan oleh aparatur pemerintah dalam mendapatkan layanan dan akan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan, kualitas pelayanan yang menjunjung etika akan berimbas pada professionalisme aparatur pemerintah. Hal ini di tunjukkan melalui kasus yang terjadi di kecamatan Batang-batang, Kecamatan Batang-Batang merupakan salah satu Kecamatan di kabupaten Sumenep. Sebagai salah satu lembaga birokrasi pemerintahan di tingkat kecamatan harus di tuntut menjunjung tinggi etika pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etika pelayanan publik dalam mewujudkan profesionalisme dalam penyelenggaraan pemerintahan (suatu studi di kecamatan Batang-batang). penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Fokus penelitian ini mengacu pada teori prinsip Etika pelayanan publik. Hasil penelitian menunjukan bahwa etika pelayanan publik yang di terapakan di Kantor Kecamatan Batang-batang belum sepenuhnya di terapkan sesuai dengan prosedur yang berlaku atau standar oprasional (SOP) apabia ditinjau dari aspek Persamaan sudah memberikan pelayanan secara merata ke semua masyarakat. Keadilan, pegawai melayani masyarakat secara adil. Kesetiaan pegawai, pegawai tekhususnya berstatus tenaga honorer masih setia terhadap instansi walaupun sudah bertahuntahun bekerja dengan gaji yang tidak seberapa besar yang mereka terima. Tanggung jawab, masih belum maksimal. Kata Kunci: Etika, Pelayanan Publik, Profesionalisme.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Roshvi Yogi Janwari Npm720112897 |
Uncontrolled Keywords: | Ethics, Public Service, Professionalism |
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Roshvi Yogi Janwari |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 07:44 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 07:44 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3855 |
Actions (login required)
View Item |