Evaluasi Navigasi dan Penggunaan Warna Pada Website E-Commerce dengan Menggunakan Metode Analisis Heuristik

IIahi, Ach. Wadud (2024) Evaluasi Navigasi dan Penggunaan Warna Pada Website E-Commerce dengan Menggunakan Metode Analisis Heuristik. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (92kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Accepted Version

Download (81kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (981kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (132kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy

Abstract

E-commerce adalah kegiatan jual beli barang atau jasa melalui internet. Ini melibatkan transaksi elektronik antara penjual dan pembeli tanpa perlu bertemu secara langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi aspek navigasi dan penggunaan warna pada dua platform e-commerce terkemuka di Indonesia, yaitu Shopee dan Tokopedia, menggunakan metode analisis heuristik. Fokus evaluasi adalah pada kemudahan penggunaan, efisiensi navigasi, dan efektivitas skema warna dalam mendukung pengalaman pengguna. Analisis dilakukan dengan mengidentifikasi masalah terkait navigasi dan penggunaan warna dengan menyebarkan kuesioner ke pengguna kedua platform dan wawancara. Hasil analisis menunjukkan bahwa kedua platform memiliki kekuatan dan kelemahan masingmasing dalam hal navigasi dan penggunaan warna. Hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan berharga bagi pengembang e-commerce dalam meningkatkan desain antarmuka pengguna mereka, serta berkontribusi pada pemahaman yang lebih baik tentang praktik terbaik dalam desain platform e-commerce. Kata kunci : E-Commerce,Shopee, Tokopedia dan metode Analisis Heuristic.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: ach. Wadud Ilahi NPM720520025
Uncontrolled Keywords: E-Commerce,Shopee, Tokopedia dan metode Analisis Heuristic.
Subjects: 000 - Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 005 Computer programming, programs & data
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Ach. Wadud Ilahi
Date Deposited: 13 Aug 2024 06:31
Last Modified: 13 Aug 2024 06:31
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3832

Actions (login required)

View Item View Item