Fajari, Moh. Choirul (2024) Kebijakan Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (Studi Pada Pedagang Di Pasar Bangkal Kabupaten Sumenep Pasca Penutupan Aplikasi Tiktok Shop). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (679kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version Download (300kB) |
|
Text (BAB I)
File 4.pdf - Accepted Version Download (343kB) |
|
Text (BAB II)
File 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (345kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (902kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
File 11.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (764kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan melalui Sistem Elektronik, Tiktok menyatakan tindakan memfasilitasi transaksi jual-beli barang di dalam Tiktok Shop. Media sosial merupakan salah satu media instan dengan berbagai kegunaan. Media sosial selain berfungsi sebagai alat komunikasi, media sosial juga berfungsi juga menjadi sarana bagi penggunanya untuk menggali secara macam informasi yang dibutuhkan dan menentukan pembentukan realitas, serta pemikiran dan pandangannya tentang dunia dan realitas sosial di dalamnya. Media sosial memiliki fungsi peranan dan berbagai pengaruh dalam kehidupan masyarakat, sehingga harus didesain ulang agar media sosial semacam ini tetap mempertahankan fungsi dan tujuan dari media sosial itu sendiri, serta menghadirkan berbagai aspek dalam kehidupan setiap individu atau kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian proposal ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif dan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Kebijakan tersebut memiliki dampak signifikan pada berbagai kelompok pedagang, terutama bagi mereka yang bergantung pada platform online untuk menjual produk. Pedagang yang sudah berjualan online merasakan penurunan penjualan dan harus mencari alternatif lain, sementara pedagang yang belum berjualan online melihat potensi untuk mulai memanfaatkan teknologi dalam bisnis mereka. Kebijakan ini juga menekankan pentingnya diversifikasi dan adaptasi dalam strategi bisnis untuk menghadapi perubahan yang tidak terduga di pasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Moh. Choirul Fajari NPM720112929 |
Uncontrolled Keywords: | Kebijakan, Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023, Pedagang Kaki Lima |
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Moh. Choirul Fajari |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:28 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:28 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3666 |
Actions (login required)
View Item |