STRATEGI PEMBANGUNAN DESA MELALUI SOSIAL MEDIA (Studi Pada Desa Manding Daya Kecamatan Manding)

MELANDASARI, SUCI (2022) STRATEGI PEMBANGUNAN DESA MELALUI SOSIAL MEDIA (Studi Pada Desa Manding Daya Kecamatan Manding). Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI-SUCI.pdf

Download (131kB)
[img] Text (BAB I)
BAB-I-SKRIPSI-SUCI.pdf

Download (196kB)

Abstract

Tujuan penelitian Untuk Mengetahui Strategi Pembangunan Desa Melalui Sosial Media Di Desa Manding Daya Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Metode penelitian deskreptif kualitatif. Teknik pengumpulan data interview, observasi dan dokumentasi, dengan analisa data dengan pendekatan reduksi data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan Desa Manding Daya Kecamatan Manding memberikan sosialisasi dan informasi pembangunan desa melalui media sosial pada Blog Desa Manding Daya “Santai Bersinar” Blog:https:// desamandingdaya blogspot.com/ Email: madayasantai @gmail.com IG:DesaMandingDaya, semua kegiatan pembangunan desa, inovatif desa dan kegiatan pemberdayaan desa secara terperinci dengan sajian yang baik agar masyarakat dengan kerja cerdik melihat perkembangan desanya. 1) Strategi media yang diterapkan Pemerintah Desa Manding Daya dalam meningkatkan pembangunan desa, semua kegiatan pembangunan desa termasuk kegiatan Karang Taruna dan Bumdes semua bisa terakses pada Blog Desa Manding Daya “Santai Bersinar” Blog:https:// desamandingdaya blogspot.com/ Email: madayasantai @gmail.com IG:DesaMandingDaya, 2) Strategi desain instruksional melalui media sosial yang diterapkan Desa Manding Daya dalam meningkatkan pembangunan desa dengan desian instruksional, dengan membuka Blog Desa Manding Daya “Santai Bersinar” Blog:https:// desamandingdaya blogspot.com/ Email: madayasantai @gmail.com IG:DesaMandingDaya, sehingga secara individual masyarakat desa mengetahui pembangunan desa. 3) Strategi partisipatoris pembangunan desa melalui media sosial yang dilakukan Pemerintah Desa Manding Daya dengan prinsip mengorganisasikan kegiatan dan kerja sama dengan semua element masyarakat, 4) Strategi pemasaran pembangunan desa melalui sosial media yang dilakukan Pemerintah Desa Manding Daya yang dipublikasikan melalui Blog Desa Manding Daya “Santai Bersinar” Blog:https:// desamandingdaya blogspot.com/ Email: madayasantai @gmail.com IG:Desa MandingDaya, sebagai bentuk pemasaran yang memperkenalkan pada publik pembangunan Desa Manding Daya. Kata kunci : Strategi, Pembangunan dan Media Sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 – Social sciences > 350 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 27 Oct 2022 03:28
Last Modified: 28 Nov 2022 03:47
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2417

Actions (login required)

View Item View Item