PENGEMBANGAN KELAS VIRTUAL MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK SISWA PESISIR

Faradisa, Zibnani (2020) PENGEMBANGAN KELAS VIRTUAL MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK SISWA PESISIR. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (Abstrak)
CD-2.pdf

Download (23kB)
[img] Text (Bab I)
CD-4.pdf

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media Kelas Virtual menggunakan Google Classroom dengan Pendekatan Kontekstual untuk Siswa Pesisir yang layak digunakan siswa kelas IX dan untuk mengetahui respon guru terhadap media Kelas Virtual menggunakan Google Classroom dengan Pendekatan Kontekstual yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penilaian yang digunakan pada penelitian ini berupa angket validasi materi Kelas Virtual menggunakan Google Classroom, angket validasi media Kelas Virtual menggunakan Google Classroom, dan angket respon siswa dan guru terhadap Kelas Virtual menggunakan Google Classroom yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kelas Virtual menggunakan Google Classroom dengan Pendekatan Kontekstual telah valid atau dapat diujicobakan kepada siswa kelas IX, Kelas Virtual menggunakan Google Classroom dengan Pendekatan Kontekstual mendapat respon yang positif dari siswa dan guru IPA dengan memperoleh kategori sangat baik. Kata Kunci: Kelas Virtual, Google Classroom, Pendekatan Kontekstual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 – Science > 500 Natural Science and Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA
Depositing User: Anisa ZN
Date Deposited: 24 Nov 2021 07:01
Last Modified: 24 Nov 2021 07:01
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1596

Actions (login required)

View Item View Item