Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take And Give Berbantukan Media Jam Sudut Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Larangan Barma II

Maulidiya, Isnaini (2024) Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take And Give Berbantukan Media Jam Sudut Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Larangan Barma II. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
File1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
File2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] Text (ABSTRAK)
File3.pdf - Accepted Version

Download (345kB)
[img] Text (BAB I)
File4.pdf - Accepted Version

Download (483kB)
[img] Text (BAB II)
File5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text (BAB III)
File6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)
[img] Text (BAB IV)
File7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] Text (BAB V)
File8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
File10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya nilai rendah dari hasil belajar siswa akibat kurangnya variasi model pembelajaran dan penggunaan media yang masih bersifat konvensional. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari penggunaan model pembelajaran kooperative tipe take and give berbantukanmedia jam sudut terhadap haisl belajar siswa. Penggunaan pendekatan kuantitatifdengan metode penelitian pre-eksperimen one group dengan menggunakan Pretest Posttest. Sampel dalam penelitian ini siswa kelas IV yang berjumlah 14 siswa, teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan probility sampling metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pretest dan posttest. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan ui homogenitas dan uji normalitas. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji paired sampel t-test. Proses analisis data dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25. hasil uji normalitas menunjukkan P-value pada Sig. (2-tailed) pada pretest adalah 0,090 > 0,05 dan untuk P-value pada Sig. (2-tailed) pada posttest adalah 0,085 >0,05. Maka disini dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Berdasarkan hasil perhitungan uji paired sample t-test di atas dengan bantuan sofware komputer SPSS ver 25 yang menunjukkan hasil P-Value pada Sig. (2- tailed) adalah 0,000 yang artinya < 0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Isnaini Maulidiya NPM720720204
Uncontrolled Keywords: take and give, jam sudut, hasil belajar.
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Anton Budi Siswoyo
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:55
Last Modified: 19 Sep 2024 01:55
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4134

Actions (login required)

View Item View Item