Strategi Pemasaran Objek Wisata Pulau Gili Labak Di Kabupaten Sumenenep.

Ilman, Afthoni (2018) Strategi Pemasaran Objek Wisata Pulau Gili Labak Di Kabupaten Sumenenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
AFTHONI ILMAN 714.2.1.1651.Image.Marked.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Gili Labak merupakan wisata yang menawarkan keindahan pantai dan bawah lautnya dengan jenis – jenis ikan yang bermacam – macam dan terumbu karang yang masih terjaga. Awal mula strategi pemasarn yang dilakukan oleh pengurus Gili Labak adalah strategi promosi Word of Muth ( promosi mulut ke mulut). Berdasarkan hasil observasi ke objek wisata, peneliti menemukan beberapa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengurus Gili Labak untuk mencapai tujuan yaitu ( Product, Price, place, promosi dan people ). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan purposive sampling dengan tehnik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik Analisis Data yang di gunakan adalah Matriks EFE, EFI ,Analisis SWOT,dan matrik TOWS. Tujuannya untuk mengetahui dan menganlisis faktor-faktor internal dan eksternal yang menjadi kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman, serta untuk menentukan strategi untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan local maupun manca Negara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang di lakukan sangat membantu untuk pemenuhan target kunjungan. Untuk itu Strategi yang di hasilkan adalah strategi SO yaitu mempertahankan kerja sama dan memperluas jaringan promosi. Kata Kunci: Strategi Pemasaran (product, price, promosi, place, people), Wisata, Matriks EFE,dan Matriks EFI. Analisis SWOT dan TOWS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 22 Jun 2020 02:59
Last Modified: 29 Nov 2022 05:59
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item View Item