Karlina, Ayu (2017) Peranan Audit Internal dalam Meningkatkan Pelayanan Jasa Rawat Inap di Rumah Sakit Islam Garam Kalianget (RSIGK). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Abstrak)
AYU KARLINA 713.2.2.0698.Image.Marked.pdf Download (121kB) | Preview |
Abstract
Seiring Perkembangan Bisnis saat ini, memacu setiap perusahaan untuk terus bersaing dan terus memikirkan pemanfaatan sumber daya alam dan sumber dana yang ada dalam perusahaan secara optimal untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut. Mengantisipasi berbagai perkembangan tersebut, perlu adanya fungsi pengawasan dalam perusahaan. Fungsi pengawasan tersebut dinamakan audit internal. Dalam pengelolaan rumah sakit sangat rentan terjadinya penyimpangan, dikarenakan kurangnya fungsi pengawasan yang nantinya akan berdampak pada menurunnya kinerja pelayanan dan kegiatan operasional rumah sakit. Oleh Karena itu diperlukan peranan auditor internal untuk menunjang kinerja di RSIGK menjadi lebih baik lagi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta Proses analisis data dilakukan dengan model Miles and Huberman, pada teknik ini ada tiga tahapan yaitu data reduction, data display dan conclusion drawing/verification.Selanjutnya adalah dilakukan pengujian untuk membuktikan keabsahan data atau tingkat keakuratan data yaitu dengan perpanjangan pengamatan, triangulasi dan mengadakan member check. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwadengan standart operasional prosedur pelayanan jasa rawat inap dapat membantu rumah sakit untuk meminimalisir ketidaktaatan para pegawai rumah sakit. Sehingga nantinya kinerja pelayanan serta kegiatan operasional yang dilakukan oleh semua pegawai rumah sakit terkoordinir dan terlaksana sesuai dengan standart operasional prosedur yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan demikian, rumah sakit harus melakukan audit internal agar dapat efektif dan efisien dalam kinerjanya.Agar dapat mencapai visi dan misi perusahaan yang telah ditetapkan pada awal berdirinya perusahaan. Kata Kunci: Audit Internal, Layanan Rawat Inap , SPI
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 657 - Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 03:17 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 03:22 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/708 |
Actions (login required)
View Item |