sanusi, sanusi (2024) kualitas pelayanan kesehatan puskesmas arjasa kabupaten sumene. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.
Text (Cover)
File 1 fix.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (446kB) | Request a copy |
|
Text (daftar isi)
File 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (abstrak)
File 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (bab 1)
File 4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text (bab 2)
File 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (bab III)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (458kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar pustaka)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (176kB) | Request a copy |
|
Text (lampiran)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (942kB) | Request a copy |
Abstract
satu organisasi penyedia jasa pelayanan yang harus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas adalah organisasi kesehatan. Puskesmas Arjasa yang merupakan satu-satunya sarana kesehatan di Pulau Kangean ternyata ditemukan beberapa kekurangan yang berakibat kepada pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Arjasa Kabupaten Sumenep. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunan wawancara, observasi dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sementara teknik keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa indikator tangible di Puskesmas Arjasa sudah baik. Indikator Reliability di Puskesmas Arjasa ditunjukkan dari profesionalisme pekerja dalam melayani. Indikator Responsiviness sudah baik. Puskesmas Arjasa sangat ransparansi dalam memberikan pelayanan dan jam operasional pelayan serta para pekerja yang sangat tanggap terhadapkeluhan masyarakat. Indikator Assurance, Puskesmas Arjasa telah memberikan jaminan kepada pasien dengan wujud tanggung jawab dan pendampingan. Pada indikator Emphanty, Puskesmas Arjasa sangat mengutamakan kepentingan masyarakat dan Selalu menerima umpan balik dan rekomendasi dari komunitas Masyarakat menilai bahwa memang Puskesmas Arjasa mengutamakan kepentingan masyarakat. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk melakukan penelitian dengan melibatkan lebih banyak masyarakat sebagai subjek penelitian. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, Pelayanan Kesehatan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | sanusi npm717112657 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, pelayanan publik, pelayanan kesehatan |
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | DOSEN > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Sanusi Sanusi |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 06:29 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 06:29 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4645 |
Actions (login required)
View Item |