Ahmad, Ahmad (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kelengkapan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen di Swalayan Basmalah Marengan Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (607kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version Download (578kB) |
|
Text (BAB 1)
File 4.pdf - Accepted Version Download (268kB) |
|
Text (BAB 2)
File 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (672kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (588kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (574kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (244kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
File 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Permasalahan utama yang dihadapi oleh Swalayan Basmalah Marengan adalah kesulitan menjaga konsistensi layanan berkualitas kepada konsumen. Meski telah dilakukan berbagai upaya, seperti pelatihan karyawan dan peningkatan infrastruktur, keluhan konsumen masih sering terjadi. Beberapa keluhan yang umum termasuk tanggapan terhadap keluhan yang tidak konsisten, informasi produk yang kurang jelas, serta kesulitan konsumen dalam menemukan barang yang dicari. Kualitas pelayanan sangat mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen di Swalayan Basmalah Marengan Kabupaten Sumenep. Hal ini karena kemampuan karyawan dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen sangat berperan penting. Selain itu, kualitas pelayanan dan kelengkapan produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda, ditemukan bahwa variabel kualitas pelayanan adalah faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen di swalayan ini. Dengan demikian, swalayan perlu terus meningkatkan konsistensi pelayanan dan memperhatikan kebutuhan konsumen agar dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan mereka secara keseluruhan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Pelangga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Ahmad NPM720213021 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan,kualitas pelanggan |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Ahmad |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:31 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:37 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4421 |
Actions (login required)
View Item |