Pengaruh Affiliate Marketing dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening pada Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa Universitas Wiraraja)

Fitriyah, Asanal (2024) Pengaruh Affiliate Marketing dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening pada Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa Universitas Wiraraja). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
FILE 1 COVER.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
FILE 2 DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3 ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (224kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4 BAB I.pdf - Accepted Version

Download (308kB)
[img] Text (BAB2)
FILE 5 BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB3)
FILE 6 BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
FILE 7 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text (BAB5)
FILE 8 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE 10 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, hal ini mendorong adanya perubahan gaya hidup manusia. Salah satunya adanya perubahan perilaku dalam melakukan pembelian produk yang biasanya dilakukan secara langsung di store sekarang beralih ke pembelian secara online. Hal ini mengakibatkan para e- commerece atau marketplace melakukan persaingan antara satu sama lain untuk membuktikan keunggulan mereka agar menarik para konsumen. Shopee sendiri merupakan marketplace yang berdiri pada tahun 2015 yang diluncurkan pada beberapa Negara. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti dan menganalisis pengaruh affiliate marketing, kepercayaan terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan populasi yaitu mahasiswa Universitas Wiraraja. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel yaitu 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Smart PLS dengan metode PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel affiliate marketing, kepercayaan dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel affiliate marketing dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dan hasil mediasi menunjukkan bahwa variabel intervening minat beli mampu memediasi variabel affiliate marketing dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Asanal Fitriyah 720213004
Uncontrolled Keywords: Affiliate Marketing, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Minat Beli
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Asanal Fitriyah
Date Deposited: 12 Sep 2024 04:03
Last Modified: 12 Sep 2024 04:05
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4261

Actions (login required)

View Item View Item