Fitriyah, Asanal (2024) Pengaruh Affiliate Marketing dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening pada Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa Universitas Wiraraja). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1 COVER.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (541kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2 DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (232kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3 ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (224kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4 BAB I.pdf - Accepted Version Download (308kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5 BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
FILE 6 BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (636kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
FILE 7 BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (715kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
FILE 8 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (325kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 10 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, hal ini mendorong adanya perubahan gaya hidup manusia. Salah satunya adanya perubahan perilaku dalam melakukan pembelian produk yang biasanya dilakukan secara langsung di store sekarang beralih ke pembelian secara online. Hal ini mengakibatkan para e- commerece atau marketplace melakukan persaingan antara satu sama lain untuk membuktikan keunggulan mereka agar menarik para konsumen. Shopee sendiri merupakan marketplace yang berdiri pada tahun 2015 yang diluncurkan pada beberapa Negara. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti dan menganalisis pengaruh affiliate marketing, kepercayaan terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan populasi yaitu mahasiswa Universitas Wiraraja. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel yaitu 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Smart PLS dengan metode PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel affiliate marketing, kepercayaan dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel affiliate marketing dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dan hasil mediasi menunjukkan bahwa variabel intervening minat beli mampu memediasi variabel affiliate marketing dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Asanal Fitriyah 720213004 |
Uncontrolled Keywords: | Affiliate Marketing, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Minat Beli |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Asanal Fitriyah |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 04:03 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 04:05 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4261 |
Actions (login required)
View Item |