Fauzi, Mohammad Nur (2024) Pengaruh Celebrity Endorse dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Wajah Merek Kahf Pada Marketplace Shopee di Kabupaten Sumenep Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1 COVER.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (934kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2 DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (345kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3 ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (591kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4 BAB I.pdf - Accepted Version Download (655kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5 BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (674kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
FILE 6 BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (820kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
FILE 7 BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (911kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
FILE 8 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 10 LAMPIRAN_.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (521kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan dunia bisnis sangat pesat yang mengakibatkan perusahaan harus berlomba-lomba demi mencapai keunggulan yang kompetitif. Salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan yaitu celebrity endorse (dukungan selebriti) dan juga dengan melihat ulasan pelanggan online sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorse dan online customer review terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kah(laki- laki) di Kabupaten Sumenep. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Smart PLS dengan metode PLS- SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorse dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorse dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli. Dan Minat beli mampu memediasi pengaruh celebrity endorse dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Kahf di Kabupaten Sumenep. Kata kunci: celebrity endorse, keputusan pembelian, minat beli, online customer review.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Mohammad Nur Fauzi NPM 720213155 |
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorse, online customer review, minat beli, keputusan pembelian |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mohammad Nur Fauzi |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 04:42 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 04:42 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4174 |
Actions (login required)
View Item |