Hasibah, Hasibah (2024) Pengaruh Kesadaran Lingkungan, Ekolabel, dan Green Price Terhadap Keputusan Pembelian Ecofrenbag. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (466kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (255kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (280kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (236kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (297kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (667kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (176kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (887kB) | Request a copy |
Abstract
Pada era globalisasi saat ini pemanasan global memiliki dampak terhadap kesehatan, dimana terjadinya pemanasan global dipicu oleh ulah manusia yang tidak peduli terhadap lingkungan, seperti dengan membuang sampah sembarangan sehingga udara dan laut menjadi tercemar dan hal tersebut berdampak terhadap kesehatan manusia. Dengan menggunakan produk ramah lingkungan dapat membantu kita untuk meminimalisir banyaknya sampah yang tertumpuk dengan mengubah produk tersebut menjadi kompos. Objek dalam penelitian ini adalah Ecofrenbag. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh kesadaran lingkungan, ekolabel, dan green price terhadap keputusan pembelian Ecofrenbag. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ecofrenbag. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria dan juga dengan jumlah responden yang diambil menggunakan rumus roscoe 4 x 25 = 100. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji kualitas instrumen yaitu uji validitas dan reliabilitas, serta uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji linieritas. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara parsial (uji t) dan uji statistik secara simultan (uji F) serta koefisien determinasi. Hasil penelitian ini diperoleh kesadaran lingkungan (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, ekolabel (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, green price (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Diketahui nilai R Square sebesar 0.624, yang berarti bahwa kesadaran lingkungan, ekolabel, dan green price berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 62.4%, dan sisanya yaitu 37.6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Hasibah NPM720213141 |
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Lingkungan, Ekolabel, Green Price, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Hasibah Hasibah |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 07:01 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 07:01 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4116 |
Actions (login required)
View Item |