Pengaruh Theory Technology Acceptance Model (Tam) Terhadap Keputusan Pembelian Spontan (Studi Kasus Pengguna Shopee Paylater Di Kabupaten Sumenep)

Karomi, Shelma (2024) Pengaruh Theory Technology Acceptance Model (Tam) Terhadap Keputusan Pembelian Spontan (Studi Kasus Pengguna Shopee Paylater Di Kabupaten Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (839kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (617kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version

Download (577kB)
[img] Text (BAB I)
FILE 4.pdf - Accepted Version

Download (558kB)
[img] Text (BAB II)
FILE 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (712kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
FILE 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
FILE 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (948kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
FILE 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE 10 .pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (935kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh Theory of Technology Acceptance Model (TAM) terhadap keputusan pembelian spontan, dengan fokus pada pengguna Shopee Paylater di Kabupaten Sumenep. TAM digunakan sebagai kerangka teoretis untuk menganalisis tiga variabel utama: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Attitude Toward Using, terhadap perilaku pembelian impulsif pengguna. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada pengguna Shopee Paylater di Kabupaten Sumenep. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use dan Attitude Toward Using memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian spontan, sementara Perceived Usefulness tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Temuan ini mengindikasikan bahwa pengguna cenderung melakukan pembelian spontan jika mereka merasa bahwa layanan Shopee Paylater mudah digunakan dan jika mereka memiliki sikap positif terhadap penggunaan layanan tersebut. Dengan demikian, hasil penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi perusahaan e-commerce seperti Shopee dalam merancang strategi pemasaran dan pengembangan produk yang dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dan memperkuat keputusan pembelian spontan. Studi ini juga menyediakan kontribusi teoritis terhadap pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian impulsif dalam konteks penggunaan teknologi e-commerce.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Shelma Karomi NPM720213114
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Attitude Toward Using dan Keputusan Pembelian Spontan
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Shelma Karomi
Date Deposited: 30 Aug 2024 07:11
Last Modified: 30 Aug 2024 07:11
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4109

Actions (login required)

View Item View Item