Karomi, Shelma (2024) Pengaruh Theory Technology Acceptance Model (Tam) Terhadap Keputusan Pembelian Spontan (Studi Kasus Pengguna Shopee Paylater Di Kabupaten Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (839kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (617kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (577kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (558kB) |
|
Text (BAB II)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (712kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
FILE 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (696kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
FILE 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (948kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (614kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (530kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 10 .pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (935kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh Theory of Technology Acceptance Model (TAM) terhadap keputusan pembelian spontan, dengan fokus pada pengguna Shopee Paylater di Kabupaten Sumenep. TAM digunakan sebagai kerangka teoretis untuk menganalisis tiga variabel utama: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Attitude Toward Using, terhadap perilaku pembelian impulsif pengguna. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada pengguna Shopee Paylater di Kabupaten Sumenep. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use dan Attitude Toward Using memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian spontan, sementara Perceived Usefulness tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Temuan ini mengindikasikan bahwa pengguna cenderung melakukan pembelian spontan jika mereka merasa bahwa layanan Shopee Paylater mudah digunakan dan jika mereka memiliki sikap positif terhadap penggunaan layanan tersebut. Dengan demikian, hasil penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi perusahaan e-commerce seperti Shopee dalam merancang strategi pemasaran dan pengembangan produk yang dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dan memperkuat keputusan pembelian spontan. Studi ini juga menyediakan kontribusi teoritis terhadap pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pembelian impulsif dalam konteks penggunaan teknologi e-commerce.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Shelma Karomi NPM720213114 |
Uncontrolled Keywords: | Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Attitude Toward Using dan Keputusan Pembelian Spontan |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Shelma Karomi |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 07:11 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 07:11 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4109 |
Actions (login required)
View Item |