Nadiya, Dewi Roziyatun (2024) Optimalisasi Peran Tax Center Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Kesadaran Pajak Pada Generasi Milenial Dan Generasi Z ; Studi Pada Tax Center Universitas Wiraraja. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (374kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (819kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
File3.pdf - Accepted Version Download (900kB) |
|
Text (BAB1)
File4.pdf - Accepted Version Download (955kB) |
|
Text (BAB2)
File5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
File6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (991kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
File7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
File8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (792kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (969kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
File10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (380kB) | Request a copy |
Abstract
Tax Center merupakan sub atau unit dari DJP di perguruan tinggi, Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Optimalisasi Peran Tax Center Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Kesadaran Pajak Pada Generasi Milenial Dan Generasi Z: Studi pada Tax Center Universitas Wiraraja . Metode penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi dan wawancara kepada pihak Tax Center Universitas Wiraraja yakni ibu Isnani selaku Penanggung Jawab, Joko ketua angkatan 2022 dan juga Cindy selaku ketua Tax Center tahun ini (2024) sebagai informan kunci. Adapun ibu Sik Asmaniyah dan juga ibu Catrin sebagai wajib pajak Generasi Milenial, Afni yang merupakan pengikut akun media sosial Tax Center Universitas Wiraraja, Serta Azizah dan Ismi selaku Mahasiswa Universitas Wiraraja, Generasi Z sebagai informan pendukung. Metode analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Triangulasi Teknik. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Peran Tax Center adalah membantu DJP untuk meningkatkan kesadaran pembayaran pajak. Adanya Tax Center sebagai mitra DJP diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat untuk sadar dan taat terhadap perpajakan melalaui program kerja yang telah Tax Center rancang. Edukasi perpajakan melalaui media sosial juga merupakan program kerja yang Tax Center buat Namun penggunaan media sosial tersebut belum cukup optimal di gunakan karna di dapati terdapat beberapa akun media sosial yang jarang digunakan dan ada juga unggahan konten yang kurang teratur namun meskipun demikian edukasi yang Tax Center berikan melalui media sosial cukup efektif dalam menjangkau lapisan masyarakat terlebih para remaja untuk menumbuhkan kesadaran dan ketaatan pajak generasi milenial melalaui konten-konten yang mereka buat semenarik mungkin, mudah di pahami dan tentunya tidak melenceng dari peraturan perpajakan. Kata Kunci : Peran Tax Center, Media Sosial, Kesadaran Pajak, Generasi Milenial, Generasi Z.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Dewi Roziyatun Nadiya NPM720221471 |
Uncontrolled Keywords: | Peran Tax Center, Media Sosial, Kesadaran Pajak, Generasi Milenial, Generasi Z. |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 657 - Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Dewi Roziyatun Nadiya |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 02:58 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 02:58 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4060 |
Actions (login required)
View Item |