Pengaruh Marketplace dan Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumenep

Azizah, Maghfiratul (2024) Pengaruh Marketplace dan Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (854kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version

Download (286kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version

Download (235kB)
[img] Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (891kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh marketplace dan digital marketing terhadap peningkatan penjualan pada usha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten sumenep. Di era digital yang berkembang pesat, UMKM dihadapkan pada tantangan dan peluang baru dalam memasarkan produknya. Marketplace dan digital marketing menjadi alat penting yang dapat membantu UMKM mencapai pasar yang luas dan meningkatkan penjualannya. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan marketplace dan digital marketing terhadap peningkatan penjualan pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sumenep. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei yang dilakukan pada 50 UMKM di Kabupaten Sumenep yang telah menggunakan marketplace dan digital marketing sebagai salah satu kanal penjualan selama satu tahun terakhir. Data yang digunakan dalam penelitian ini dianalisis menggunakan analisis statistik regresi linier berganda, yaitu untuk menentukan seberapa signifikan pengaruh dari marketplace dan digital marketing terhadap peningkatan penjualan pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari penggunaan marketplace dan penerapan strategi digital marketing terhadap peningkatan penjualan pada UMKM di Kabupaten Sumenep. Kata kunci: Marketplace, Digital marketing, UMKM, Peningkatan Penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maghfiratul Azizah NPM720213066
Uncontrolled Keywords: Marketplace, Digital marketing, UMKM, Peningkatan Penjualan.
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Maghfiratul Azizah
Date Deposited: 26 Aug 2024 02:02
Last Modified: 26 Aug 2024 02:02
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/4042

Actions (login required)

View Item View Item