Pengaruh Online Customer Review, Content Marketing, dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee

Pratiwi, Nanda Aprilla (2024) Pengaruh Online Customer Review, Content Marketing, dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (888kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version

Download (102kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version

Download (279kB)
[img] Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text (BAB5)
FILE 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (932kB) | Request a copy

Abstract

Di era ini, teknologi membuat segala proses menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah mengubah perilaku konsumen pada aktivitas jual beli. Saat ini jual beli tidak hanya dapat dilakukan secara langsung melainkan dapat dilakukan secara online di e-commerce. Perubahan perilaku tersebut tentunya akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh online customer review, content marketing, dan live streaming terhadap keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah e-commerce Shopee. Jenis data dalam penelitian ini adalah Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling berupa purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan analisis uji kualitas data, asumsi klasik, regresi linier berganda, dan hipotesis dengan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian, content marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan live streaming berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan online customer review, content marketing, dan live streaming berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa fitur online customer review, content marketing dan live streaming yang diberikan oleh Shopee sangat baik dan berguna, sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk menjadikan fitur tersebut sebagai keputusan pembelian di Shopee. Kata kunci ; Online Customer Review, Content Marketing, Live Streaming dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nanda Aprilla Pratiwi NPM720212966
Uncontrolled Keywords: online customer review, content marketing, live streaming dan keputusan pembelian
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nanda Aprilla Pratiwi
Date Deposited: 16 Aug 2024 07:42
Last Modified: 16 Aug 2024 07:42
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3976

Actions (login required)

View Item View Item