Pratiwi, Nanda Aprilla (2024) Pengaruh Online Customer Review, Content Marketing, dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (888kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (102kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (279kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (509kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (180kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (246kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (932kB) | Request a copy |
Abstract
Di era ini, teknologi membuat segala proses menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah mengubah perilaku konsumen pada aktivitas jual beli. Saat ini jual beli tidak hanya dapat dilakukan secara langsung melainkan dapat dilakukan secara online di e-commerce. Perubahan perilaku tersebut tentunya akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh online customer review, content marketing, dan live streaming terhadap keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah e-commerce Shopee. Jenis data dalam penelitian ini adalah Kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling berupa purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan analisis uji kualitas data, asumsi klasik, regresi linier berganda, dan hipotesis dengan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian, content marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan live streaming berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan online customer review, content marketing, dan live streaming berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa fitur online customer review, content marketing dan live streaming yang diberikan oleh Shopee sangat baik dan berguna, sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk menjadikan fitur tersebut sebagai keputusan pembelian di Shopee. Kata kunci ; Online Customer Review, Content Marketing, Live Streaming dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Nanda Aprilla Pratiwi NPM720212966 |
Uncontrolled Keywords: | online customer review, content marketing, live streaming dan keputusan pembelian |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nanda Aprilla Pratiwi |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 07:42 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 07:42 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3976 |
Actions (login required)
View Item |