Pengaruh Customer Experience, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Online Customer Rating Terhadap Minat Beli Ulang pada Konsumen Tokopedia di Kabupaten Sumenep

Humaizah, Hinnah (2024) Pengaruh Customer Experience, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Online Customer Rating Terhadap Minat Beli Ulang pada Konsumen Tokopedia di Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version

Download (47kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version

Download (111kB)
[img] Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (BAB5)
FILE 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (950kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini perkembangan bisnis online sangat berkembang pesat dengan banyaknya persaingan yang kompetitif antar perusahaan marketing yang menawarkan kemudahan dalam berbelanja secara online sehingga, konsumen dapat melakukannya melalui situs web yang disebut e-commerce. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui minat beli ulang konsumen terhadap e-commerce Tokopedia dengan menunjukkan apakah customer experience, persepsi kemudahan penggunaan dan online customer rating mempengaruhi minat beli ulang pada Tokopedia. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, dimana sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Tokopedia di Kabupaten Sumenep yang tidak diketahui jumlahnya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis SEM-PLS dengan diolah menggunakan software Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer experience dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang sedangkan online customer rating tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang. Dengan demikian, e-commerce Tokopedia berhasil memberikan pengalaman yang baik sehingga konsumen tidak mengalami kesulitan selama menggunakan aplikasi Tokopedia dan fitur rating yang disediakan memberi informasi apabila konsumen berminat membeli kembali Kata kunci; Customer Experience, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Online Customer Rating, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hinnah Humaizah NPM720213083
Uncontrolled Keywords: customer experience, persepsi kemudahan penggunaan, online customer rating, minat beli ulang
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Hinnah Humaizah
Date Deposited: 16 Aug 2024 07:45
Last Modified: 16 Aug 2024 07:45
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3973

Actions (login required)

View Item View Item