Imroni, Mohammad (2024) The Effectiveness Of Transactional Leadership; Menelaah Secara Komprehensif Kinerja Perangkat Desa (Studi Kasus Desa Dempo Barat Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FIle 1 .pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2 (DAFTAR ISI).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (24kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
File 3 (ABSTRAK).pdf - Accepted Version Download (26kB) |
|
Text (BAB1)
File 4 (BAB I).pdf - Accepted Version Download (90kB) |
|
Text (BAB2)
File 5 (BAB II).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
File 6 (BAB III).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (42kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
File 7 (BAB IV).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (162kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
File 8 (BAB V).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9 (DAFTAR PUSTAKA).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text
File 10 (LAMPIRAN).pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (703kB) | Request a copy |
Abstract
Gaya kepemimpinan akan menunjukkan langsung tentang keyakinan seorang pemimpin terhadap kemampuan bahwahannya. Artinya gaya kepemimpinan adalah perilaku dan strategi sebagai hasil kombinasi dari falsafah, keterampilan, sifat, sikap, yang sering diterapkan dari seorang pemimpin ketika ia mencoba mempengaruhi kinerja bawahannya. Desa Dempo Barat yang terletak di Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan merupakan objek dalam penelitian, dimana kinerja perangkat desa merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan desa. Kinerja perangkat desa dapat dilihat dari berbagai aspek, salah satunya adalah pelayanan masyarakat, dimana perangkat desa tidak diadakan untuk melayani dirinya sendiri, tetapi untuk melayani masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui efektivitas kepemimpinan transaksional Kepala Desa Dempo Barat dalam meningkatkan kinerja Perangkat Desa Dempo Barat serta Untuk mengetahui bagaimana kinerja perangkat Desa Dempo Barat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Desa Dempo Barat. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif, peneliti langsung berlaku sebagai peneliti utama dimana peneliti melakukan penelitian secara langsung dan aktif mewawancarai. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan berupa: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala desa dempo barat dalam menggunakan kepemimpinan transaksionalnya sudah cukup baik dengan memberikan pendampingan terhadap kinerja bawahan yang kurang kompeten, artinya kepala desa sudah mampu untuk memotivasi dan mengevaluasi bawahannya, oleh karena itu keinginan yang diinginkan oleh kepala desa bisa tercapai, dimana kepala desa dempo barat dalam hal ini melakukan upaya untuk meningkatkan kinerja perangkat desa dengan melaksanakan pendampingan terhadap perangkat desa yang kurang kompeten adapun pendampingan yang dilakukan dengan melaksanakan pelatihan terhadap perangkat desa setiap tahunnya dan melaksanakan pendampingan secara temporal dengan memanfaatkan anak muda yang ada didesa. Dan mengenai kinerja perangkat desa menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur di desa dempo barat tidak menyeluruh sehingga hal tersebut menimbulkan kecemburuan sosial dari masyarakat yang rumahnya tidak jauh jauh dari lokasi jalan yang rusak tersebut. Maka dari itu , kinerja perangkat desa dapat dikatakan tidak maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Kata Kunci: kepemimpinan transaksional, kinerja, pelayanan masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Mohammad Imroni NPM720213144 |
Uncontrolled Keywords: | kepemimpinan transaksional, kinerja, pelayanan masyarakat |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mohammad Imroni |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 03:57 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 03:57 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3972 |
Actions (login required)
View Item |