Pengaruh Tranpransi dan Akuntabilitas Terhadap Kualitas Pelayanan Program Jaminan Kecelakaan Kerja Pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep

Sari, Puspita (2024) Pengaruh Tranpransi dan Akuntabilitas Terhadap Kualitas Pelayanan Program Jaminan Kecelakaan Kerja Pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (SAMPUL)
File 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
File 3.pdf - Accepted Version

Download (113kB)
[img] Text (BAB 1)
File 4.pdf - Accepted Version

Download (145kB)
[img] Text (BAB 2)
File 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
File 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
File 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
File 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 6)
File 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
File 11.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (730kB) | Request a copy

Abstract

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep, dengan prinsip kerja yang profesional dalam melakukan kualitas pelayanan kepada peserta dengan menunjukkan adanya akuntabilitas kerja yang baik serta memberikan transparansi yang terbuka kepada peserta dengan jelas, yang kesemua ini dilakukan untuk memberikan tingkat kepercayaan dan kepuasan peserta. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini 1) Adakah Pengaruh transparansi terhadap kualitas pelayanan Pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep, 2) Adakah pengaruh akuntabilitas terhadap kualitas pelayanan Pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep, 3) Adakah pengaruh transparansi dan akuntabilitas terhadap kualitas pelayanan Pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep, sedangkan tujuan penelitian 1) Untuk mengetahui Pengaruh transparansi terhadap kualitas pelayanan Pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep, 2) Untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas terhadap kualitas pelayanan Pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep, 3) Untuk mengetahui pengaruh transparansi dan akuntabilitas terhadap kualitas pelayanan Pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian menggunakan regresi linier berganda. Dalam hal ini, yang menjadi obyek penelitian adalah pegawai dengan sampel 91 responden dengan teknik sampel adalah purposive sampling. Indikator yang digunakan transparansi (X1) , akuntabilitas (X2) dan kualitas pelayanan (Y). Hasil penelitian menunjukkan signifikan yang kuat dengan tingkat pengaruh sebesar 86,0%, dengan hasil uji regresi Y = 2,022 + 0,659X1 + 0,496X2 + e, dimana kedua variabel mempunyai nilai yang positif, yang berarti hipotesis kerja diterima. 1) Transparansi terhadap kualitas pelayanan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep mempunyai tingkat pengaruh yang signifikan kuat sedangkan dilihat diterminan dari liniarity terdapat pengaruh yang linieritas, 2) Akuntabilitas terhadap kualitas pelayanan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep kepuasan pelayanan mempunyai tingkat pengaruh yang signifikan kuat sedangkan dilihat diterminan dari liniarity terdapat pengaruh yang linieritas, 3) Secara simultan transparansi dan akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumenep. Kata kunci : Transparansi, Akuntabilitas dan Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Puspita Sari 0722017702
Uncontrolled Keywords: Transparansi, Akuntabilitas dan Kualitas Pelayanan
Subjects: 300 – Social sciences > 350 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Puspita Sari
Date Deposited: 08 Aug 2024 07:54
Last Modified: 08 Aug 2024 07:54
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3850

Actions (login required)

View Item View Item