Cahyati, Linda Riski (2024) Akuntabilitas Pelayanan Pada Pengguna BPJS Kesehatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File 1 Cover.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (650kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2 Daftar Isi.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3 Abstrak.pdf - Accepted Version Download (218kB) |
|
Text (BAB 1)
FILE 4 Bab 1.pdf - Accepted Version Download (365kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5 Bab 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (445kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
FILE 6 Bab 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (369kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
FILE 7 Bab 4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
FILE 8 Bab 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (799kB) | Request a copy |
|
Text (BAB6)
FILE 9 Bab 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 10 Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
File 11 Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (841kB) | Request a copy |
Abstract
Setiap instansi pemerintah dalam memberikan pelayanan harus dapat memahami ruang lingkup akuntabilitasnya masing-masing. Pada dasarnya akuntabilitas dapat mempengaruhi berhasil tidaknya suatu instansi dalam menjalankan visi dan misinya, serta merupakan tanggung jawab setiap instansi agar dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Salah satunya di RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. Letak novelty pada penelitian ini terletak pada perspektif penelitian, teori, dan fokus penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teori Fokus yang digunakan yaitu Diyanto dalam Natalia (2021) yang terdiri dari kesesuaian pada acuan pelayanan, penanganan masalah dalam proses pelayanan, dan prioritas pelayanan kepada masyarakat. Hasil penelitian menununjukkan bahwa RSUD dr. H. Moh. Anwar telah menetapkan acuan pelayanan yang jelas dengan adanya visi, misi, SOP, dan janji layanan. Penanganan masalah di RSUD dr. H. Moh. Anwar juga terorganisasi dengan baik dengan adanya instalasi peduli pelanggan. Fasilitas yang nyaman dan lengkap juga menjadi prioritas utama untuk meningkatkan kepuasan masyarakat. Dari pembahasan diatas, dapat disimpulkan bahwasannya RSUD dr. H. Moh. Anwar telah mampu menciptakan pelayanan yang baik dan memiliki tingkat akuntabilitas pelayanan yang tinngi hingga membuat masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang diterima
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Linda Riski Cahyati NPM720112884 |
Uncontrolled Keywords: | Akuntabilitas, Pelayanan, BPJS |
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Linda Riski Cahyati |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 07:59 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 07:59 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3760 |
Actions (login required)
View Item |