Hasan, Abul (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap Kualitas Layanan Infrastruktur di Desa Matanair Kecamatan Rubaru Tahun Anggaran 2023. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1..pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (919kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2 DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (405kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3 ABSTRAK INDONESIA INGGRIS.pdf - Accepted Version Download (454kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4 BAB 1.pdf - Accepted Version Download (475kB) |
|
Text (BAB 2)
FILE 5 BAB 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (550kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
FILE 6 BAB 3.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (510kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
FILE 7 BAB 4.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (730kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
FILE 8 BAB 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
FILE 10 LAMPIRAN..pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah pembangunan infrastruktur yang masih belum mendapat respon baik dari Masyarakat. Permasalahan yang terjadi adalah masyarakat sering mengeluh terhadap hasil pembangunan infrastruktur desa karena merasa pembangunan infrastruktur tidak merata sehingga dampaknya tidak dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat desa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan infrastruktur di Desa Matanair Tahun Anggaran 2023. Dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat merasa puas terhadap kualitas layanan infrastruktur di Desa Matanair Kecamatan Rubaru tahun anggaran 2023 dengan nilai IKM 77,22. Meskipun dari segi pemerataan pembangunan infrastruktur sebagian masyarakat masih menilai belum maksimal, Namun Kontribusi layanan infrastruktur terhadap perekonomian masyarakat mendapatkan nilai rata-rata IKM 3,25 jika dikonversikan dengan nilai interval mendapatkan nilai 81,20 dengan bobot Baik (B). Kata Kunci: kepuasan, masyarakat, dan kualitas layanan infrastruktur
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Abul Hasan NPM720511187 |
Uncontrolled Keywords: | kepuasan, masyarakat, dan kualitas layanan infrastruktur |
Subjects: | 600 – Technology > 620 Engineering & Allied Operations > 624 - Civil Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Abul HAsan |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 05:22 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 05:22 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3724 |
Actions (login required)
View Item |