Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep

Insani, Nadiya Islahatin (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version

Download (326kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version

Download (712kB)
[img] Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (759kB) | Request a copy
[img] Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text (BAB5)
FILE 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (868kB) | Request a copy
[img] Text (BAB6)
FILE 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (597kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FILE 11.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (910kB) | Request a copy

Abstract

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dalam pasal 1 ayat (1) menjelaskan bahwa pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat harus sesuai baik dan berkualitas, akan tetapi dalam implementasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep belum memaksimalkan kebijakan tersebut karena masih banyak keluhan dari pasien terkait kualitas pelayanan yang diberikan, dari pasien yang harus mengantri berjam-jam hingga pasien yang tidak mendapatkan obat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji besaran pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian diketahui nilai sigifikansi0,00 <0,05 yang artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Rumah sakit perlu untuk meningkatkan lagi variabel-variabel yang mendapat skor rendah agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep menjadi lebih baik lagi kedepannya. Uji Koefisien Determinasi yang menunjukkan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,649 yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara variabel independen terhadap variabel dependen karena nilai R mendekati angka 1. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kesejahteraan Masyarakat, Rumah Sakit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nadiya Islahatin Insani NPM720112868
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kesejahteraan Masyarakat, Rumah Sakit.
Subjects: 300 – Social sciences > 350 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Nadiya Islahatin Insani
Date Deposited: 31 Jul 2024 03:30
Last Modified: 31 Jul 2024 03:30
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3576

Actions (login required)

View Item View Item