Insani, Nadiya Islahatin (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (593kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (606kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (326kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (712kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (759kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (821kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (552kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (868kB) | Request a copy |
|
Text (BAB6)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (597kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 11.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (910kB) | Request a copy |
Abstract
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dalam pasal 1 ayat (1) menjelaskan bahwa pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat harus sesuai baik dan berkualitas, akan tetapi dalam implementasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep belum memaksimalkan kebijakan tersebut karena masih banyak keluhan dari pasien terkait kualitas pelayanan yang diberikan, dari pasien yang harus mengantri berjam-jam hingga pasien yang tidak mendapatkan obat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji besaran pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian diketahui nilai sigifikansi0,00 <0,05 yang artinya Ha diterima dan H0 ditolak. Rumah sakit perlu untuk meningkatkan lagi variabel-variabel yang mendapat skor rendah agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep menjadi lebih baik lagi kedepannya. Uji Koefisien Determinasi yang menunjukkan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,649 yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara variabel independen terhadap variabel dependen karena nilai R mendekati angka 1. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kesejahteraan Masyarakat, Rumah Sakit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Nadiya Islahatin Insani NPM720112868 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kesejahteraan Masyarakat, Rumah Sakit. |
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Nadiya Islahatin Insani |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 03:30 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 03:30 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3576 |
Actions (login required)
View Item |