Istihara, Wulandari (2024) Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh Anwar Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (SAMPUL)
FILE 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (814kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (102kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (21kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (224kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (266kB) | Request a copy |
|
Text (BAB5)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (577kB) | Request a copy |
|
Text (BAB6)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (25kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (110kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 11.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Permasalahan mengenai kualitas pelayanan di rumah sakit masih banyak dijumpai di beberapa daerah di Indonesia. Seperti halnya Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh Anwar di Kabupaten Sumenep. Rumah sakit ini menjadi rujukan utama masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga pelayanan yang diberikan harus berkualitas dan selaras dengan harapan masyarakat yang menggunakan pelayanan rumah sakit. Salah satu permasalahan yang terjadi pada Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar, didapat bahwa pendaftaran rawat inap cukup lama, kurangnya responsif dari para pegawai terhadap pasien. Hal ini sangat berbeda dengan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang optimal dan berkualitas. Oleh karena itu dibutuhkan strategi peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit terhadap kesejahteraan pasien pengguna layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh Anwar Kabupaten Sumenep. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif dan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian meunjukkan bahwa strategi RSUD untuk meningkatkan kualitas pelayanan sudah dilakukan dan diwujudkan. Seperti membuka poli pelayanan unggulan yaitu poli onkologi dan poli nyeri. Diharapkan RSUD dr. H. Moh Anwar diharapkan dapat mampu untuk membuka layanan baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti layanan kesehatan untuk lansia, dan layanan kesehatan untuk orang-orang dengan disabilitas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Wulandari Istihara NPM720112858 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik |
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Wulandari Istihara |
Date Deposited: | 23 Jul 2024 06:05 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 06:05 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3474 |
Actions (login required)
View Item |