Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Dapoer Mama Dhaval)

Audina, Mytha Bella (2021) Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Dapoer Mama Dhaval). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (cover)
coverrrr.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (kata pengantar)
kata pengantar (1).pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (daftar isi)
daftar isi ok.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text (bab 1)
bab 1 ok.pdf - Accepted Version

Download (141kB)
[img] Text (bab 2)
bab 2 ok.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
bab 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
bab 4 ok.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
bab 5 ok.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka done.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (lampiran)
lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy

Abstract

Melihat dari banyaknya pengguna instagram pemilik dari Dapoer Mama Dhaval mencoba untuk memanfaatkan instagran sebagai media penjualan untuk mrndapatkan konsumen yang lebih banyak. Namun dalam penggunaan media sosial yang sekarang ini sudah banyak orang juga ingin memasarkan produknya sehingga sebagai pelaku bisnis kita harus siap dalam memenangkan persaingan. Karena kepuasan konsumen tidak akan muncul begitu saja perlu adanya cara untuk dapat mempertahankan kenyamanan konsumen. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran melalui pemanfaatan media sosial instgram dalam meningkatkan penjualan di Dhapor Mama Dhaval dan untuk mengetahui faktor pendorong Dhapor Mama Dhaval menggunakan instagram sebagai media promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif dengan mereduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Berdasarkan hasil dari penyajian data mengenai pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi pemasaran yang dilakukan oleh owner Dhapor Mama Dhaval dapat diambil dari kesimpulanya diatas sebagai berikut ini: Dhapor Mama Dhaval telah memanfaatkan jejaring sosial Instagram sebagai media promosi karena jejaring sosial Instagram telah membantu dalam kegiatan promosi Dhapor Mama Dhaval sebagai pelaku usaha dibidang makanan dengan target pasar yang mereka inginkan, karena instagram dianggap lebih interaktif dan informatif. Hasil penelitian ini yaitu menunjukan bahwa dengan memanfaatkan media Internet dalam hal ini yaitu Instagram maka memungkinkan pengguna media untuk meninjau potensi pasar mereka yang sangat bagus dalam memanfaatkan media sosial khususnya instagram sebagai media promosi pemasaran produknya, seiring semakin berkembangnya pemakaian Internet. Dalam hal ini Dhapor Mama Dhaval pelaku usaha yang memanfaatkan jejaring sosial Instagram sebagai media promosi, memperoleh dampak positif yaitu adanya peningkatan jumlah pendapatan setelah menggunakan Instagram. Kata Kunci : Instagram, Pemasaran dan Penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: mytha bella audina NPM 717212300
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Instagram, Pemasaran dan Penjualan.
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mytha Bella Audina
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:59
Last Modified: 04 Jun 2024 03:59
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3445

Actions (login required)

View Item View Item