Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pasien Di Poli Eksekutif RSUD Dr. Moh. Zyn Sampang

Muryana, Muryana (2024) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pasien Di Poli Eksekutif RSUD Dr. Moh. Zyn Sampang. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (Caver)
file 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img] Text (Daftar Isi)
file 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text (ABSTRAK)
file 3.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB I)
file 4.pdf - Accepted Version

Download (201kB)
[img] Text (BAB II)
file 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text (BAB III)
file 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text (BAB IV)
file 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text (BAB V)
file 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text (BAB VI)
file 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img] Text (BAB VII)
file 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
file 11.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
file 12.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)

Abstract

Pendahuluan:. Program pemasaran produk diperlukan agar produk layanan mendapat respon calon pengguna layanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pasien Dampak dari kepuasan pasien adalah customer loyality yang merupakan perilaku konsumen sebagai akibat dari layanan yang diberikan. Loyalitas pelanggan merupakan suatu kesetiaan yang ditunjukkan dengan perilaku pembelian teratur yang dalam waktu panjang melalui serangkaian keputusan pelanggan Metode: menggunakan desain kuantitatif dengan pendekatan cross sectional pada 47 pasien di RSUD dr Mohammad Zyn direkrut melalui simple random sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner dari masing-masing sub variabel. Analisis data menggunakan analisa spearman rank. Hasil: Sebagian besar responden 68,1 % memiliki loyalitas yang baik, sebagian besar responden 59,6 % menyatakan bahwa bauran pemasaran yang dilaksanakan di Poli eksekutif adalah baik.hasil analisa sebesar 0,00 lebih kecil p value ≤ 0,05 yang berarti bahwa ada pengaruh variabel independen bauran pemasaran terhadap variabel dependen loyalitas pasien di poli eksekutif Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn Sampang, Kesimpulan: Image positif pada brand (product) berhubungan dengan kepuasan dan loyalitas pasien. Kemudahan akses juga sering menjadi pertimbangan pasien untuk loyal terhadap suatu layanan. Tampilan iklan layanan di media sosial menarik minat pelanggan untuk berkunjung serta tempat layanan poli eksekutif mudah dijangkau. bukti loyalitas pasien dan keluarga atas pelayanan adalah dengan komitmen menggunakan layanan di Poli eksekutif serta kesediaan untuk memperkenalkan layanan yang ada kepada teman dan keluarga. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Loyalitas Pasien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Loyalitas Pasien
Subjects: 600 – Technology > 610 Medicine & Health > 610.73 Nursing and Services of Allied Health Personnel
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Purwono Nanang
Date Deposited: 13 Mar 2024 03:54
Last Modified: 13 Mar 2024 03:54
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3318

Actions (login required)

View Item View Item