Wahyuni, Sri Indira (2023) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Palapa English College. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version Download (71kB) |
|
Text (BAB1)
File 4.pdf - Accepted Version Download (369kB) |
|
Text (BAB2)
File 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
|
Text (BAB3)
File 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
|
Text (BAB4)
File 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
|
Text (BAB5)
File 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
File 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi manusia dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi era globalisasi di masa sekarang dan di masa yang akan datang. Di Indonesia terbilang banyak lembaga kursus bahasa Inggris yang sudah berdiri khususnya di pulau Jawa, bahkan hampir di setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat hingga Jawa Timur terdapat perusahaan jasa tersebut. Salah satunya ada di Provinsi Jawa Timur Kabupaten Sumenep yaitu Palapa English College, yang mana lembaga kursus ini merupakan salah satu lembaga kursus Bahasa inggris yang berada di Kabupaten Sumenep. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berupa studi kasus dan lapangan dengan populasi yaitu 68 siswa aktif privat, dan sampel pada penelitian ini sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan memanfaatkan kuisioner mengguanakan skal likert 1-5 dengan jumlah 12 item pernyataan tertulis yang diberikan kepada responden yakni konsumen siswa aktif privat Palapa English College. Analisis data yang digunakan adalah Uji Statistik Deskriptif, Analisis Instrumen Penelitian, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Palapa English College. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:34 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:34 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3163 |
Actions (login required)
View Item |