Fitria, Anisa (2023) Pengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, dan Kedekatan Emosional Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Muamalat Kabupaten Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
FILE 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
|
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (19kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (280kB) |
|
Text (BAB2)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
|
Text (BAB3)
FILE 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text (BAB4)
FILE 7.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
|
Text (BAB5)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
FILE 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Loyalitas nasabah sangat berperan penting dalam kemajuan suatu perusahaan perbankan. Nasabah yang loyal pada perusahaan sangat menguntungkan perusahaan dimana akan meningkatkan aset serta kemajuan perusahaan tersebut. Nasabah sendiri merupakan modal penting dalam berjalannya suatu perusahaan di dunia perbankan karena sebagai tempat penyimpanan dana nasabah dan investasi nasabah bagi bank itu sendiri. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini mengenai Pengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, dan Kedekatan Emosional Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Muamalat Kabupaten Sumenep). Penelitian ini dilakukan di Bank Muamalat Kabupaten Sumenep. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan studi deskriptif. Sampel dalam penelitian sebanyak 80 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu uji kualitas data, uji asumsi klasik, persamaan regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menyatakan bahwa nilai pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan kualitas pelayanan dan kedekatan emosional secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara simultan variabel nilai pelanggan, kualitas pelayanan, dan kedekatan emosional bersama-sama mempengaruhi loyalitas nasabah pada Bank Muamalat Kabupaten Sumenep. Kata Kunci: Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kedekatan Emosional, Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kedekatan Emosional, Loyalitas Nasabah |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 03:24 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 03:24 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3139 |
Actions (login required)
View Item |