Pengaruh Price Discount, Quality Product, dan Hedonic Shopping Terhadap Impulse Buying di Marketplace Shopee (Studi kasus Gen Z di Kabupaten Sumenep)

Nurfauzi, Achmad (2023) Pengaruh Price Discount, Quality Product, dan Hedonic Shopping Terhadap Impulse Buying di Marketplace Shopee (Studi kasus Gen Z di Kabupaten Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (COVER)
File 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
File 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text (ABSTRAK)
File 3.pdf - Accepted Version

Download (66kB)
[img] Text (BAB1)
File 4.pdf - Accepted Version

Download (194kB)
[img] Text (BAB2)
File 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] Text (BAB3)
File 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text (BAB4)
File 7.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text (BAB5)
File 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
File 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi informasi telah mendorong terjadinya peningkatan jumlah internet di Indonesia, dimana masyarakat dipaksa untuk beradaptasi dan membiasakan diri dengan bentuk aktivitas yang serba digitalisasi, mulai dari bekerja, kegiatan belajar mengajar, bahkan aktivitas belanja sekalipun sudah serba online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh price discount terhadap pembelian impulsif, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh quality product terhadap pembelian impulsif, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic shopping terhadap pembelian impulsif, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh price discount, quality product dan hedonic shopping terhadap impulse buying di Marketplace shopee (studi kasus generasi Z di Kabupaten Sumenep). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z di Kabupaten Sumenep yang sudah berumur 14-25 tahun dan yang pernah menggunakan shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 114 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi dokumentasi dan kuisioner atau google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, dan Uji T dan Uji F. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Software SPSS (versi 26). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel Price Discount memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying di Marketplace Shopee, secara parsial variabel Quality Product memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying di Marketplace Shopee, secara parsial variabel Hedonic Shopping memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying di Marketplace Shopee, dan secara simultan variabel Price Discount, Quality Product, dan Hedonic Shopping memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying di Marketplace Shopee. Kata Kunci: Price Discount, Quality Product, Hedonic Shopping, Impulse Buying, Shopee

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Quality Product, Hedonic Shopping, Impulse Buying, Shopee
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 07 Dec 2023 02:55
Last Modified: 07 Dec 2023 02:55
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3098

Actions (login required)

View Item View Item