Rahman, Lisarani Prasiska (2023) PELAYANAN SERVICE WITH CARE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT (Studi di Puskesmas Lenteng Kabupaten Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (COVER)
1-SAMPUL.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2-DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3-ABSTRAKSI.pdf - Accepted Version Download (20kB) |
|
Text (BAB1)
4-BAB-I.pdf - Accepted Version Download (210kB) |
|
Text (BAB2)
5-BAB-II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text (BAB3)
6-BAB-III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text (BAB4)
7-BAB-IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text (BAB5)
8-BAB-V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
Text (BAB6)
9-BAB-VI.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10-DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Puskesmas menjadi ujung tombak pembangunan dan pelayanan masyarakat, Puskesmas harus memberikan pelayanan prima pada setiap jenis pelayanan yang diberikan. Pelayanan kesehatan dengan service excellent dan service with care merupakan salah satu indikator kualitas pelayanan dan suatu modal untuk mendapatkan pasien lebih banyak, sebagai yang ada di Puskesmas Lenteng. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini Bagaimana Pelayanan Service With Care Dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Di Puskesmas Lenteng Kabupaten Sumenep, sedangkan tujuan penelitian Untuk Mengetahui Pelayanan Service With Care Dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Di Puskesmas Lenteng Kabupaten Sumenep. Metode penelitian deskreptif kualitatif, dengan fokus penelitian yaitu 1) Kredibilitas (credibility), 2) Kehandalan (dependability), 3) Kesopanan (courtesy), 4) Kenyamanan (comfortability) dan 5) Keterhubungan (connectivity). Subjek penelitian ini informan kunci, utama dan pendukung, teknik pengumpulan data interview, observasi dan dokumentasi, dengan analisa data dengan pendekatan reduksi data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan Puskesmas Lenteng dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada pasien dan keluarganya dengan menerapkan service with care dengan mengutamakan senyum, sapa, keramahan dan kenyamanan kepada pasien, agar pasien datang ke puskesmas merasa nyaman dan pulang dari Puskesmas Lenteng dalam keadaan puas, yaitu 1) Kredibilitas tenaga kesehatan Puskesmas Lenteng mempunyai kredibilitas yang tinggi kepada pasien terutama dalam penanganan penyakit pasien, 2) Kehandalan tenaga kesehatan Puskesmas Lenteng dalam memberikan pelayanan kesehatan mengutamakan pemberian solusi kepada pasien dan puskesmas sebagai care giver, 3) Kesopanan tenaga kesehatan Puskemas Lenteng dalam memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya menonjolkan aspek sikap yang ramah juga namun juga disertai dengan hati, 4) Kenyamanan pasien dalam pelayanan puskemas Lenteng yang diberikan oleh tenaga kesehatan dengan menunjukkan rasa adil, semuanya yang datang terlayani dengan prima, dan 5) Keterhubungan antara tenaga kesehatan Puskesmas Lenteng dengan senantiasa membangun relationship yang kuat dengan pasien. Kata kunci : Pelayanan, Service With Care, dan Kesehatan Masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Service With Care, dan Kesehatan Masyarakat |
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 03:17 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 03:17 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3050 |
Actions (login required)
View Item |