Penerapan Strategi Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Pada UMKM Sarbini Kepting Di Desa Pinggirpapas

Marsela, Soviyani (2023) Penerapan Strategi Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Pada UMKM Sarbini Kepting Di Desa Pinggirpapas. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.

[img] Text (Cover)
FILE 1.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[img] Text (Daftar Isi)
FILE 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text (Abstrak)
FILE 3.pdf - Accepted Version

Download (111kB)
[img] Text (BAB I)
FILE 4.pdf - Accepted Version

Download (274kB)
[img] Text (BAB II)
FILE 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] Text (BAB III)
FILE 6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text (BAB IV)
FILE 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text (BAB V)
FILE 8.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
FILE 9.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text (Lampiran)
FILE 10.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)

Abstract

Salah satu UMKM yang akan dibahas adalah UMKM Sarbini Kepiting terletak di Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi digital marketing dalam upaya meningkatkan pendapatan pada UMKM sarbini kepiting di Desa Pinggirpapas. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Metode yang digunakan penelitian ini menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UMKM disini masih belum menerapkan yang namanya Digital Marketing, jadi hanya melakukan penjualan secara tradisional langsung datang ke tempat dan diantarkan ketika ada yang pesan melalui telepon kemudian hanya menerapkan promosi dengan mulut ke mulut antar konsumen dan masih belum menerapkan strategi Digital Marketing. Dapat diketahui bahwasanya UMKM Sarbini masih belum menerapkan strategi Digital Marketing seperti melakukan promosi melalui media sosial ataupun media online sehingga konsumen tidak bisa bersaing luas ke luar daerah. UMKM ini hanya mempunyai google map (lokasi) dan masih belum mempunyai sosial media seperti IG, Tiktok dan media lainnya. Kata Kunci: Digital Marketing, Strategi Pemasaran dan Pendapatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Strategi Pemasaran dan Pendapatan.
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 01 Nov 2023 04:35
Last Modified: 01 Nov 2023 04:35
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3010

Actions (login required)

View Item View Item