Marsela, Soviyani (2023) Penerapan Strategi Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Pada UMKM Sarbini Kepting Di Desa Pinggirpapas. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.
Text (Cover)
FILE 1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (654kB) |
|
Text (Daftar Isi)
FILE 2.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text (Abstrak)
FILE 3.pdf - Accepted Version Download (111kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf - Accepted Version Download (274kB) |
|
Text (BAB II)
FILE 5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
|
Text (BAB III)
FILE 6.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text (BAB IV)
FILE 7.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
Text (BAB V)
FILE 8.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
FILE 9.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text (Lampiran)
FILE 10.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (464kB) |
Abstract
Salah satu UMKM yang akan dibahas adalah UMKM Sarbini Kepiting terletak di Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi digital marketing dalam upaya meningkatkan pendapatan pada UMKM sarbini kepiting di Desa Pinggirpapas. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Metode yang digunakan penelitian ini menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UMKM disini masih belum menerapkan yang namanya Digital Marketing, jadi hanya melakukan penjualan secara tradisional langsung datang ke tempat dan diantarkan ketika ada yang pesan melalui telepon kemudian hanya menerapkan promosi dengan mulut ke mulut antar konsumen dan masih belum menerapkan strategi Digital Marketing. Dapat diketahui bahwasanya UMKM Sarbini masih belum menerapkan strategi Digital Marketing seperti melakukan promosi melalui media sosial ataupun media online sehingga konsumen tidak bisa bersaing luas ke luar daerah. UMKM ini hanya mempunyai google map (lokasi) dan masih belum mempunyai sosial media seperti IG, Tiktok dan media lainnya. Kata Kunci: Digital Marketing, Strategi Pemasaran dan Pendapatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Strategi Pemasaran dan Pendapatan. |
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 04:35 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 04:35 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/3010 |
Actions (login required)
View Item |