PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, BRAND AWARENESS DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN WARDAH COSMETIC DI KABUPATEN SUMENEP

Zakki, Rany Rachmaliana (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, BRAND AWARENESS DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN WARDAH COSMETIC DI KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Artikel Skripsi)
RANY RACHMALIANA ZAKKI.pdf

Download (794kB) | Preview

Abstract

Sudah lumrah dan tidak lagi rahasia, jika mayoritas dari perempuan memiliki kesukaan bahkan menjadi salah satu keharusan untuk menjaga kulit tubuh mereka yang utama yaitu kulit wajah. Seiring dengan kemajuan industri perawatan kecantikan serta perdagangan yang semakin pesat, sehingga produk kecantikan membanjiri pasar yang mengakibatkan produsen kosmetik bersaing sangat ketat dalam mempromosikan produknya. Hasil penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan suatu pembelian. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, Brand Awareness dan Brand Attitude dengan menggunakan teknik analisis data, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji determinasi dengan software SPSS 20. Objek penelitian yang dipakai adalah konsumen yang menggunakan atau yang pernah memakai produk Wardah, dan sampel yang dipakai dalam penelitian ini yaitu sampling incidental sebanyak 96 responden, dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwasannya variabel celebrity endorser, daya tarik iklan dan brand attitude memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, dan sedangkan variabel brand awareness tidak adanya pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Serta adanya pengaruh secara simultan variabel celebrity endorser, daya tarik iklan, brand awareness dan brand attitude terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, Brand Awareness, Brand Attitude, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 06 Feb 2020 03:52
Last Modified: 16 Dec 2022 05:46
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/300

Actions (login required)

View Item View Item