Khumairah, Siti (2023) Pengaruh Uang Elktronik (E-Money) Terhadap Pembelian Tak Terduga (Study Kasus Pada Mahasiswa Universitas Wiraraja Pengguna Tiktok Shop)”. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.
Text (Cover)
FILE 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (771kB) |
|
Text (daftar Isi)
FILE 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text (abstrak)
FILE 3.pdf Download (253kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf Download (197kB) |
|
Text (BAB II)
FILE 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
Text (BAB III)
FILE 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
|
Text (BAB IV)
FILE 7.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
|
Text (BAB V)
FILE 8.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
FILE 9.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
|
Text (Lampiran)
FILE 10.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman makin banya social media yang diciptakan untuk membagikan informasi berupa gambar maupun video. Bahkan pada zaman ini media sosial dapat digunakan untuk berjualan dengan pembayaran secara online dengan menggunakan uang elektronik. Uang elektronik (E-Money) merupakan instrument pembayaran nontunai yang memberikan manfaat bagi perekonomian Indoesia yang bersifat aman, efisien, lancer dan andal. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif, dengan populasi yaitu Mahasiswa Universitas Wiraraja yang pernah melakukan pembelian di tiktok shop dengan menggunakan uang elektronik (E-Money) dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh uang elektronik (E-Money) terhadap pembelian tak terduga. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan Teknik Roscoe. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Teknik kuisioner, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa Uang Elktronik (E-Money) berpenagruh secara simltan terhdap pembelian tak terduga. Berdasarkan uji t Menyatakan Bahwa secara Parsial Variabel Uang elektronik Berpengauh signifikan terhadap Pembelian Tak Terduga. Kata Kunci: Uang elektronik, E-Money, pembelian tak terduga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 08:15 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 08:15 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2988 |
Actions (login required)
View Item |