PENGARUH TREN FASHION DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus: Ootd Store Di Sumenep)

Riyanti, Lisa (2023) PENGARUH TREN FASHION DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus: Ootd Store Di Sumenep). Skripsi thesis, Universitas wiraraja.

[img] Text (Abstrak)
FILE 3 ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB I)
FILE 4 BAB 1.pdf

Download (180kB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan proses pengambilan keputusan dan aktivitas fisik yang dilakukan individu ketika mengevaluasi, memperoleh, menggunakan atau membuang barang dan jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tren fashion dan media sosial terhadap keputusan pembelian di Ootd Store Sumenep. Penelitian ini menggunakan studi deskriptif dengan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Ootd Store Sumenep dengan jumlah yang tidak diketahui. Dengan menggunakan metode purposive sampling dan mengacu pada rumus roscoe maka diperoleh 30 responden yang menjadi sampel penelitian. Teknik pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis karakteristik responden, teknik analisis jawaban responden uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (secara simultan) variabel tren fashion dan variabel media sosial berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Secara Parsial; variabel tren fashion berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian, dan variabel media sosial juga berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Kata Kunci : Tren Fashion, Media Sosial, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 19 Sep 2023 03:31
Last Modified: 19 Sep 2023 03:31
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2942

Actions (login required)

View Item View Item