Adyaksari, Rahayu (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN TAGLINE IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIRARAJA). Skripsi thesis, Universitas wiraraja.
Text (Abstrak)
FILE 3.pdf Download (79kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf Download (627kB) |
Abstract
Penggunaan Marketplace telah berkembang di Indonesia dengan cukup pesat. Pelayanan dalam bentuk online atau yang disebut dengan e-service quality menjadi salah satu pertimbangan dalam melakukan keputusan pembelian. Selain itu, online customer review sebagai ulasan dari pengalaman pembelian konsumen juga dapat mempengaruhi konsumen bahkan tagline iklan yang merupakan pesan singkat dari sebuah perusahaan juga mampu membuat konsumen secara singkat dapat mengetahui kelebihan dari sebuah perusahaan yang nantinya diharapkan juga mampu mempengaruhi konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kunatitaif dengan menjadikan Shopee sebagai objek penelitian yang populasinya merupakan mahasiswa Universitas Wiraraja dengan metode purposive sampling sehingga dapat ditentukan sampel sebanyak 112 responden. Analisis data yang digunakan adalah Uji Instrumental, Uji Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa secara simultan e-service quality, online customer review dan tagline iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel e-service quality dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan tagline iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: E-Service Quality, Online Customer Review, Tagline Iklan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 03:05 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 03:05 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2925 |
Actions (login required)
View Item |