Mutawalli, Marwan (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN JAMAAH HAJI DAN UMROH PADA PT. FALISHA DI KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.
Text (Abstrak)
FILE 3.pdf Download (107kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf Download (232kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan merupakan berbagai faktor penting dalam meningkatkan daya saing. Harapan dari konsumen setiap saat selalu berubah sehingga kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan yang diberikan juga harus disesuaikan. Konsumen akan menilai pelayanan, harga dan kepercayaan yang diberikan oleh suatu perusahaan dengan membandingkan dari perusahaan satu dengan perusahaan lain yang sejenis, juga dengan membandingkan pelayanan, harga dan kepercayaan yang diterima dengan pelayanan, harga dan kepercayaan yang diharapkan mereka. Oleh sebab itu, PT. Falisha dituntut untuk dapat mengerti apa yang menjadi keinginan atau harapan para jamaah dari kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan yang diberikan agar tercipta kepuasan bagi jamaahnya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh jamaah haji dan umrah pada PT. Falisha Kapedi Bluto Sumenep tahun 2019-2020. Adapun total jamaah haji dan umrah adalah 393 orang. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan rumus Slovin, maka jumlah responden menjadi 198 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, ada tiga metode yaitu metode angket (koesenir), metode observasi, metode dokumentasi dan metode wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear berganda dengan bantuan Statictical Package For Social Science (SPSS) For Windows Versi 26. Berdasarkan hasil analisa, maka peneliti dapat menarik sebuah kesimpulan (1) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan jamaah pada PT. Falisha di Kabupaten Sumenep, sebab tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,000. (2) Harga berpengaruh terhadap kepuasan jamaah pada PT. Falisha di Kabupaten Sumenep, hal ini karena nilai t hitung variabel X2 lebih besar dari pada nilai t tabel (11,208 > 1,657) dengan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,000. (3) Kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan jamaah pada PT. Falisha di Kabupaten Sumenep, sebab nilai t hitung variabel X3 lebih besar dari pada nilai t tabel (11,822 > 1,657) dengan tingkat signifikan dibawah 0,05 yaitu 0,000. (4) Kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan jamaah pada PT. Falisha di Kabupaten Sumenep, hal ini dikarenakan nilai sig sebagaimana pada tabel anova adalah 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung (180.045) > F tabel (3,92). Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepercayaan, Kepuasan Jamaah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 03:37 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 03:37 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2897 |
Actions (login required)
View Item |