STRATEGI PEMASARAN PERCETAKAN ANUGERAH ABQORY KABUPATEN SUMENEP

Rohim, Wahyu BAitul (2021) STRATEGI PEMASARAN PERCETAKAN ANUGERAH ABQORY KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.

[img] Text (Abstrak)
FILE-3-ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text (BAB I)
FILE-4-BAB-I.pdf

Download (213kB)

Abstract

Strategi pemasaran yang diterapkan banyak perusahaan disamping dalam pemasarannya menggunakan marketing mix strategy, strategi digunakan untuk dapat mempengaruhi pembeli adalah product, place, promotion, price, proses dan SDM, sedangkan strateginya dengan menerapkan segmentation, targeting, positioning, diferentation. Tujuan penelitian 1) Menganalisis Kekuatan (strength) Percetakan Anugerah Abqory Sumenep, 2) Menganalisis Kelemahan (weakness) Percetakan Anugerah Abqory Sumenep, 3) Menganalisis Peluang (opportunities) Percetakan Anugerah Abqory Sumenep, 4) Menganalisis Ancaman (threaths) Percetakan Anugerah Abqory Sumenep, 5) Menganalisis Penerapan Strategi Pemasaran Pada Percetakan Anugerah Abqory Sumenep. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang dilakukan Anugerah Abqory Printing Sumenep telah mampu menerapkan pemasaran dengan sistem bauram pemasaran yang baik dengan melihat pangsa pasar yang diminati konsumen dalam percetakan dan perilaku konsumen dengan memperkenalkan desain produk dan kualitas bahan dari percetakan dengan mutu yang sempurna, yaitu 1) Strategi pemasaran yang diterapkan oleh Anugerah Abqory Sumenep sangat baik dengan memperlihatkan konsep pemasaran yang matang dengan mengedepankan keterjangkuan harga, desain dan kualitas bahan dari percetakan. 2) Penerapan strategi yang dilakukan dengan SWOT, secara internal kekuatan (strength) Anugerah Abqory Printing Sumenep terletak pada desain dalam percetakan yang sajikan sangat cocok keinginan konsumen dengan nilai 0,56, sedangkan kelemahan (weaknesses) pada Anugerah Abqory Printing terletak Strategi perusahaan pada karyawan dalam pemberian insentif yang kurang mempromosikan dengan nilai 0,20.Pada faktor eksternal peluang (oppurtonities) Anugerah Abqori Printing Sumenep terletak pada penampilkan hasil produk yang berkualitas tinggi p dengan nilai 0,52, sedangkan pada ancaman (threats) pada terletak strategi pangsa pasar potensial dengan nilai 0,40. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Minat Konsumen dan SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 03 Mar 2023 01:53
Last Modified: 03 Mar 2023 01:53
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2783

Actions (login required)

View Item View Item