Ruhama, Ruhama (2022) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PEMBELIAN OPAK GULUNG (STUDY KASUS CEMILAN ENDUT DI DESA PINGGIRPAPAS ). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (68kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4-1.pdf Download (177kB) |
Abstract
Sudah banyak berkembang usaha industri, dimana era zaman sekarang kuliner sangat berkembang dimana-mana, banyak sekali bisnis kuliner yang berdiri mulai dari bisnis minuman hingga penyajian makanan yang sangat beragam. Dalam memulai usaha biasaya usaha yang sering diminati masyarakat adalah Usaha mikro, kecil dan menegah (UMKM). Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) terhadap keputusan pembelian konsmen opak gulung Cemilan Endut. (2) Untuk mengetahui variabel apakah yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen opak gulung Cemiln Endut. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan opak gulung Cemilan Endut, Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian opak gulung Cemilan Endut adalah produk. Kata Kunci : Bauran pemasaran, Keputusan Pembelian, Opak Gulung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 630 Agriculture, Farm, Farming |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 06:50 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 06:50 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2749 |
Actions (login required)
View Item |