PENGARUH BAURAN PEMASARAN TRHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN JAMU PEGAL LINU DI HOME INDUSTRI HJ. UMMI KALSUM Z

Ummah, Siti Sofiatul (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TRHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN JAMU PEGAL LINU DI HOME INDUSTRI HJ. UMMI KALSUM Z. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.

[img] Text (ABSTRAK)
File 3 (1).pdf

Download (188kB)
[img] Text (BAB1)
File 4.pdf

Download (108kB)

Abstract

Tidak sedikit masyarakat Madura yang memiliki keterampilan dalam membuat obat dengan memanfaatkan bahan alam sekitar dan menkonsumsinya yang dimana sering dikenal dengan sebutan jamu. Salah satu kabupaten yang ada di Madura adalah Kabupaten Sumenep, dimana kabupaten tersebut merupakan kabupaten yang memiliki kontribusi besar dalam produksi tanaman obat serta dikenal sebagai daerah dengan pembuatan ramuan jamu tradisionalnya. Adanya potensi tersebut mendorong berkembangnya usaha-usaha ramuan jamu tradisional di Kabupaten Sumenep. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi, tempat) secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen jamu pegal linu di home indutrsi Hj. Ummi Kalsum Z. (2) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi, tempat) secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen jamu pegal linu di home indutrsi Hj. Ummi Kalsum Z. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara sengaja di home industri Hj. Ummi Kalsum Z dengan pertimbangan bahwa tempat tersebut merupakan tempat produksi dan pemasaran jamu pegal linu. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran secara parsial yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen jamu pegal linu di home industri Hj. Ummi Kalsum Z adalah variable produk dan promosi. Adapun keempat variabel yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen jamu pegal linu di home industri Hj. Ummi Kalsum Z. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Jamu Pegal Linu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 630 Agriculture, Farm, Farming
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 18 Jan 2023 01:59
Last Modified: 18 Jan 2023 01:59
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2748

Actions (login required)

View Item View Item