Insan, Wavin Kamilatin (2022) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA,FASILITAS,DAN KUALIATS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS EL MALIK SWALAYAN KABUPATEN SUMENEP). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf Download (787kB) |
|
Text (BAB1)
File 4.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangann usaha bisnis sudah sangat banyak salah satunya adalah swalayan (supermarket) maka dari itu perusahaan dituntut untuk membuat pelanggan merasa puas dengan memberikan penawaran dan pelayanan yang lebih baik lagi, mengingat perusahaan harus mampu untuk mempertahankan posisi pasarnya ditengah persaingan yang semakin ketat. Di Pulau Madura tepatnya di Kabupaten Sumenep ada salah satu swalayan cukup disenangi oleh masayarakat yakni El Malik Swalayan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada El Malik Swalayan Kabupaten Sumenep. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian statistik deskriptif. Penelitian ini berupaya mencari ada atau tidaknya hubungan sebab akibat yang tejadi antara pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikatnya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penyebaran angket/kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara yang dilakukan yaitu wawancara tak berstruktur yang dilakukan kepada karyawan dan pemilik el malik swalayan. Penyebaran angket dilakukan kepada 100 responden dengan menggunakan skala likert. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk melengkapi data penelitian agar lebih mudah dalam mengkaji secara mendalam. Kata Kunci Persepsi Harga, Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 08 May 2023 07:50 |
Last Modified: | 08 May 2023 07:50 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2729 |
Actions (login required)
View Item |