Akbar, Sulaiman (2022) Strategi dan Efektivitas Bauran Pemasaran Pada Usaha Tahu Hj. Sundusia di Desa Kebunan Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (87kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf Download (195kB) |
Abstract
Bauran pemasaran merupakan keseluruhan kegiatan pemasaran yang melayani pasar sasaran. Karena bauran pemasaran dibuat berdasarkan segmen pasar, maka setiap segmen membutuhkan bauran pemasaran yang berbeda. Penelitian dilakukan pada usaha tahu Hj. Sundusia di Desa Kebunan Sumenep. Dengan menggunakan metode analisis data deskriptif serta teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil peneltian menunjukkan bahwa (1.) Inovasi yang dilakukan pada produk usaha tahu Hj. Sundusia yaitu dari menngunakan alat menual, mesin desel hingga menggunakan dinamo. (2.) Penetapan harga pada produk tahu dilakukan dengan cara menghitung biaya yang dikeluarkan. (3.) Faktor dalam pemilihan pada tempat usaha tahu Hj. Sundusia dengan cara mempertimbangkan tidak mengganggu aktivitas warga, ada tempat pembuangan limbah dan tidak mecemari sungai disekitarnya. (4.) Promosi yang dilakukan dengan berjualan dipasar dan dari kosumen ke konsumen yang lain. Kata Kunci: Strategi, Efektivitas, Bauran Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 03:37 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 03:37 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2714 |
Actions (login required)
View Item |