Strategi Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada PT Tiki Cabang sumenep

Ramdhani, Moh. Rafdi (2022) Strategi Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada PT Tiki Cabang sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.

[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf

Download (90kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf

Download (112kB)

Abstract

Manajemen Sumber Daya Manusia adalah suatu bidang manajemen yang khusus mempelajari hubungan dan peranan manusia dalam organissi perusahaan.Unsur Manajemen Sumber Daya Manusia adalah manusia yang merupakan tenaga kerja pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Analisis SWOT digunakan untuk mengetahui faktor internal dan eskternal pada strategi meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Penelitian ini dilakukan terhadap PT Tiki Cabang Sumenep dengan menggunakan data primer dan data sekunder, sumber data primer di peroleh melalui observasi langsung ke objek, dokumentasi, dan wawancara langsung kepada informan adapun data sekunder tersebut di eroleh dalam bentuk dokumendokumen,fot-foto,rekaman dan data lainnya yang di butuhkan dan di peroleh 11 orangyang akan menjadi informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan tentu dari sumber daya manusia yang berada di PT tersebut oleh karna itu PT Tiki ini akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan cara menambah karyawan terutama pada kurir agar dapat memuaskan pelanggan dan PT Tiki ini akan manjadi langganan pelanggan. Kata Kunci : Sumber Daya Manusia, Keuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 03 Jan 2023 07:14
Last Modified: 03 Jan 2023 07:14
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2672

Actions (login required)

View Item View Item