STRATEGI SALES PROMOTION DAN DIRECT MARKETING PARIWISATA UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DALAM RANGKA VISIT SUMENEP (Studi : Bukit Tinggi Daramista, Lenteng - Sumenep)

Purwanto, Devid Hutama (2019) STRATEGI SALES PROMOTION DAN DIRECT MARKETING PARIWISATA UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DALAM RANGKA VISIT SUMENEP (Studi : Bukit Tinggi Daramista, Lenteng - Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Artikel Skripsi)
DEVID HUTAMA PURWANTO.pdf

Download (891kB) | Preview

Abstract

Bukit Tinggi Daramista merupakan wisata alam yang didirikan pada tahun 2015 di desa Daramista. Jumlah pengunjung tiap bulannya terjadi penurunan pengunjung sebab adanya banyak wisata baru bermunculan di daerah Sumenep dan di objek wisata ini dari segi promosi wisata masih kurang maksimal untuk mempromosikannya, karena minimnya anggaran promosi pada wisata dan masih kurangnya kerja sama dengan Dinas Pariwisata setempat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Sales Promotion dan Direct Marketing pariwisata dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dan untuk mengetahui faktor apa saja penghambat dalam menjalankan Sales Promotion dan Direct Marketing di Bukit Tinggi Daramista. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui observasi di lapangan, wawancara dengan subyek yang ditentukan purposive sampling, serta dokumentasi sebagai dalam bentuk bukti penelitian tersebut. Teknik analisa data peneliti ini menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan metode analisis SWOT. Adapun hasil kesimpulan dari penelitian ini, wisata Bukit Tinggi Daramista ini harus mengkaji ulang dalam menjalankan program strategi pemasarannya khususnya dari segi promosi dengan menggunakan penambahan beberapa strategi bauran promosi seperti periklanan, penjualan pribadi, dan publisitas. Selain itu wisata Bukit Tinggi Daramista harus memperbaiki dari segi faktor internal maupun faktor eksternal, yang dimana dapat diketahui beberapa strategi yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan pada wisata Bukit Tinggi Daramista dengan cara melalui analisis SWOT. Kata kunci : strategi promosi, sales promotion, direct marketing, analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 04 Feb 2020 03:28
Last Modified: 13 Dec 2022 06:55
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item