Wibowo, Anggy Juleta (2022) Pengaruh Brand Image, Label Bpom Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Jamu Ummi Kalsu Di Kota Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (93kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf Download (194kB) |
Abstract
Pengertian minat beli adalah keinginan yang muncul dalam diri konsumen terhadap suatu produk sebagai dampak dari suatu proses pengamatan dan pembelajaran konsumen terhadap suatu produk. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketiga variabel independen (brand image, label BPOM dan promosi penjualan) terhadap minat beli Jamu Ummi Kalsum dan sampel yang digunakan adalah 80 responden. Teknik analis data yang digunakan yaitu analisis linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji kualitas instrumen yaitu uji validitas dan reliabilitas, serta uji asumsi klasik yaitu normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastitas dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara parsial (uji T) dan uji statistik secara simultan (uji F). Hasil penelitian diperoleh bahwa ketiga variabel yaitu Brand Image (X1), Label BPOM (X2), dan Promosi Penjualan (X3) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli (Y) baik secara parsial / sendiri-sendiri maupun secara simultan (bersama-sama). Nilai R Square diketahui nilai dari R square sebesar 0,461 hal ini di artikan menjadi 46,1% minat beli dapat dijelaskan pada brand image (X1), label BPOM (X2), dan promosi penjualan (X3). Sisanya yaitu 53,9 % tidak dijelaskan atau di pengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : Brand Image, Label BPOM, Promosi Penjualan, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 02:47 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 02:47 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2627 |
Actions (login required)
View Item |