Kusuma, Ajeng Chandra (2022) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN BATIK CATRA SUMENEP (Studi Pada Rumah Tahanan Kelas II-B Sumenep). Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.
Text (Abstrak)
FILE 3.pdf Download (89kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf Download (237kB) |
Abstract
Batik sudah menjadi karya Indonesia yang mendunia, keunikan Rumah Tahanan Kelas II-B Sumenep yang dimana disana langsung memproduksi Batik dengan penbgrajin adalah para warga binaan Rutan Kelas II-B Sumenep. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran Batik Catra serta strategi SWOT yang ada di dalam Batik Catra Rutan Kelas II-B Sumenep ini. Permasalahan yang terdapat pada Batik Catra ini adalah sedikit masyarakat yang mengetahui akan adanya Batik Catra hasil karya warga binaan Rutan Kelas II-B Sumenep.Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskripstif dimana mengumpulkan data dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi, perekam, dan juga menggunakan Matriks SWOT, Matrik Faktor Internal, Matrik Faktor Eksternal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang ada pada Batik Catra memang baik dari produknya yaitu batik tersebut memang benarbenar unik karena dilakukan langsung oleh warga binaan dan desain yang juga berbeda dengan batik lainnya sehingga menarik konsumen dengan keunikan produk Batik Catra. Sampai kendala yang dialami saat ini yaitu dari segi tempat yang tidak sembarang orang bisa keluar masuk. Dan strategi yang didapat dengan rumus matriks SWOT dapat bermanfaat untuk strategi kedepannya. Kata Kunci: Bauran Pemasaran 4P dan Strategi SWOT , Batik Catra
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 03:15 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 03:15 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2615 |
Actions (login required)
View Item |