Firdausi, Alfian (2021) STRATEGI SALURAN PEMASARAN KERIS PALONGAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.
Text (Abstrak)
FILE-3-ABSTRAK.pdf Download (16kB) |
|
Text (BAB I)
FILE-4-BAB-I.pdf Download (181kB) |
Abstract
Saluran distribusi merupakan suatu jalur yang dilalui oleh arus barang dari produsen melalui perantara dan pada akhirnya sampai pada pemakai. Saluran distribusi sebagai salah satu unsur bauran pemasaran mempunyai peranan penting dalam pemasaran produk dan mencapai tujuan perusahaan, sebagaimana pada penjualan Keris Palongan di Masa Pandemi Covid 19 yang agak sulit dalam pemasarannya. Tujuan penelitian 1) Untuk Mengetahui Strategi Pemasaran Keris Palongan Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Kabupaten Sumenep, 2) Untuk Mengetahui Saluran Distribusi Keris Palongan Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Kabupaten Sumenep, 3) Untuk Mengetahui Upaya Meningkatkan Produksi Penjualan Keris Palongan Pada Masa Pandemi Covid 19 Di Kabupaten Sumenep. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang ditunjukkan oleh Pandi Keris dan Pemerintah Desa Palongan serta masyarakat Palongan dalam meningkatkan penjualan keris Palongan pada masa Pandemi Covid 19, telah dilakukan dengan strategi peningkatan promosi secara individual guna memperkenalkan lebih luas, serta dengan pemasaran melalui online maupun melalui chat pribadi melalui Hp, yang kesemua ini untuk meningkatkan penjualan, yaitu 1) Strategi pemasaran yang ditunjukkan oleh Pandi Keris Palongan dalam memasarkan keris hasil produksinya, dengan menerapkan penjualan online melalui Hp pribadinya serta melakukan promosi secara individual atau melakukan pemasaran langsung . 2) Saluran distribusi yang dibangun pada Masa Pandemi Covid 19 oleh Pandi Keris Desa Palongan untuk meningkatkan penjulan keris dengan membuka saluran distribusi melalui saluran distribusi individual, konsumen langsung ke pengrajin keris, dan juga saluran distribusi dengan sekelompok pecinta keris. 3). Berbagai upaya dalam meningkatkan penjualan keris Palongan di Masa Pandemi Covid 19, yang dilakukan oleh para Pandi Keris Palongan, Pemerintah Desa Palongan dan Masyarakat Palongan dengan jalan melalui pemasaran langsung konsumen dengan pengrajin, termasuk juga menerapkan penjulan online. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Saluran Distribusi dan Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 02:45 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 02:45 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2608 |
Actions (login required)
View Item |