PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU BEAR BRAND PADA SWALAYAN BAROQAH DESA SADULANG KECAMATAN SAPEKEN KABUPATEN SUMENEP DI ERA COVID-19

Mar'ah, Ummul (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU BEAR BRAND PADA SWALAYAN BAROQAH DESA SADULANG KECAMATAN SAPEKEN KABUPATEN SUMENEP DI ERA COVID-19. Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.

[img] Text (Abstrak)
FILE 3.pdf

Download (292kB)
[img] Text (BAB I)
FILE 4.pdf

Download (272kB)

Abstract

Kualitas produk merupakan berbagai hal yang bisa ditawarkan oleh produsen guna mendapatkan perhatian, diminati, dibeli, dicari dan dikonsumsi atau dipergunakan pasar agar keinginan atau kebutuhan pasar terkait dan bisa terpenuhi. Semnetara harga merupakan sejumlah uang yang ditagih atas suatu produk, atau jumlah semua nilai yang diberikan oleh pelanggan untuk mendapatkan keuntungan dari memiliki atau menggunakan suatu produk. Kaitannya dengan kualitas produk dan harga susu bear brand pada Swalayan Baroqah Desa Sadulang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep di Era Covid- 19 ini mengalami peningkatan dari setiap tahunnya. Dimana penjualan pada tahun 2018 hingga 2021 mengalami peningkatan yang sangat pesat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli susu bear brand di Swalayan Baroqah Jl. Tanjung Pakka Desa Sadulang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti. Penentuan jumlah sampel diambil dengan menggunakan incidental sampling yaitu teknik pengambilan sempel berdasarkan secara kebetulan dengan 90 sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, ada tiga metode yaitu metode angket (koesenir), metode observasi dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear berganda dengan bantuan Statictical Package For Social Science (SPSS) For Windows Versi 26. Berdasarkan hasil analisa data, maka peneliti dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian susu bear brand pada swalayan Baroqah Desa Sadulang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep di era Covid-19. Hal karena nilai konstanta bernilai positif yaitu sebesar 19.965 yang menunjukkan apabila variabel kualitas produk dan harga 0, maka keputusan pembelian susu bear brand bernilai 19.965. Kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian susu bear brand pada swalayan Baroqah Desa Sadulang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep di era Covid-19. Hal ini karena nilai sig sebagaimana pada tabel anova adalah 0,000 < 0,05, maka hipotesis diterima. Sementara variabel harga paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu bear brand pada swalayan Baroqah Desa Sadulang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep di era Covid-19 karena memiliki β paling menjauhi nol (0). Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Susu Bear Brand, Era Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 23 Dec 2022 04:38
Last Modified: 13 Jan 2023 06:52
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2550

Actions (login required)

View Item View Item