Innatun, Innatun (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE AND RESTO JAVA IN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (Abstrak)
FILE 3.pdf Download (154kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf Download (261kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengungkapkan permasalahan bagaimana upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan lingkungan kerja terhadap kepuasan pelanggan di Cafe and Resto Java In Sumenep. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inti permasalahan yaitu, bagaimana upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan lingkungan kerja terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunankan jenis penelitian kualitatif,objek dalam penelitian ini merupakan cafe and resto java in sumenep, dengan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui proses wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta fokus penelitian adalah dengan Manager, Asisten, Leader Bar, dan juga pelanggan di Cafe and Resto Java In Sumenep. Hasil dari penelitian ini berkaitan dengan kualitas pelayanan yang menunjukkan bahwa kualiats pelayanan yang diterapkan adalah berbentuk SOPSOP yaitu dimana mampu dan melaksanakan tugas dengan tuntas. tapi masih saja pelayanan yang diberikan lamban sehingga membuat pelanggan menunggu, terkait dengan lingkungan kerja juga ketika kita berdiskusi itu tidak kedengeran karena volume musik yang dinyalakan terlalu keras sehingga membuat pelanggan ketika berdiskusi tidak kedengaran atau bisa dibilang terganggu. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lingkungan Kerja, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 04:45 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:08 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2531 |
Actions (login required)
View Item |