Indriyana, Eka (2022) Analisis Penggunaan Media Sosial Dalam Pengembangan Pemasaran GRIYA NONI BABY SPA di Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf Download (152kB) |
|
Text (BAB1)
File 4.pdf Download (315kB) |
Abstract
Media sosial merupakan media online yang bisa menghubungkan seseorang satu sama lain baik dengan individu ataupun berkelompok, dapat mengkomunikasikan dengan jarak jauh untuk mendukung interaksi sosial, seiring dengan berkembangnya teknologi media sosial kini terus maju dan menambah komunikasi manusia melalui jarak jauh. Pengembangan pemasaran dalam kegiatan usaha ini untuk menganalisis penggunaan media sosial baby spa kepada masyarakat serta bisa memuaskan pelanggan dalam memasarkan usaha jasa tersebut. Jenis penelitian ini penelitian deskriptif pendekatan kualitatif yang menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Alat analisis data yang digunakan melalui reduksi data, penyajian data, kesimpulan atau verifikasi, dan analisis SWOT. Penelitian ini dilakukan pada Griya Noni Baby SPA di Kabupaten Sumenep. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial sebagai alat pengembangan pemasaran dapat meningkatkan daya saing usaha jasa baby spa apabila dilihat dari kualitas treatment dan perkembangannya juga naik ketika menggunakan media sosial. Dan strategi pemasaran menggunakan media sosial lebih efektif dalam meningkatkan pemakaian treatment baby spa. Kata kunci : Media sosial, Pengembangan pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 03:49 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 03:49 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2508 |
Actions (login required)
View Item |